Berita

APEL KHUSUS DI LANUD RANAI

Dibaca: 5 Oleh 12 Sep 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Ranai, Letkol Pnb Danang Setyabudi bertindak sebagai pimpinan apel khusus diikuti seluruh anggota Lanud Ranai, dalam rangka hari Raya Idul Fitri 1432 H, bertempat di depan Hanggar Timur, Lanud Ranai. Senin (12/9).

Dalam sambutan Kasau yang dibacakan oleh Danlanud Ranai, Kasau atas nama pimpinan Angkatan Udara dan pribadi serta keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 syawal 1432 H kepada seluruh anggota TNI Angkatan Udara dan keluarganya yang beragama Islam. Disertai doa dan harapan semoga ibadah puasa yang telah dilaksanakan selama sebulan penuh di bulan Ramadhan lalu, mampu memberikan semangat dan kekuatan lahir bathin dalam menghadapi tugas-tugas ke depan.

Kasau mengharapkan, Idul Fitri adalah kembali kepada fitrah sebagai manusia setelah berhasil menjalankan ibadah puasa setelah sebulan berpuasa hendaknya mampu merefleksikan hakekat nilai nilai ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari seperti sabar, jujur, ikhlas dan peduli kepada orang lain, karena menurut Kasau kesabaran seseorang pada saat berpuasa adalah sebuah upaya untuk menahan emosi dan hawa nafsu, yang akhirnya akan berpengaruh terhadap sikap dan tindakan dalam menghadapi berbagai masalah maupun musibah kehidupan.

Baca juga:  DANWINGDIKUM BERIKAN BINGKISAN KEPADA ANGGOTA

Selanjutnya Kasau mengingatkan bahwa tantangan tugas yang kita hadapi di masa mendatang akan semakin komplek. Dinamika kehidupan organisasi masih akan diwarnai oleh berbagai hal yang berkaitan dengan keterbatasan. Hal itu hendaknya dapat sikapi dengan optimis, melalui prinsip kehati-hatian dan skala prioritas dalam melakukan setiap perencanaan, pelaksanaan, pengawasan serta pengendalian pada setiap kegiatan. Keberhasilan maupun kegagalan, hendaknya dapat menjadi kriteria tambahan dalam menentukan pola dan pelaksanaan tugas sesuai bidangnya masing-masing. Demikian juga budaya safety dan upaya untuk menuju pada kondisi zero accident, harus dapat terus ditingkatkan kualitasnya dalam setiap pelaksanaan tugas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel