Berita

APEL KHUSUS DI LANUD SULAIMAN

Oleh 03 Jan 2014 Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Keberhasilan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara tentunya tidak hanya ditentukan oleh kualitas dan kuantitas alat utama sistem senjata yang kita miliki, akan tetapi juga ditentukan oleh profesionalitas prajurit TNI Angkatan Udara yang berkomitmen terhadap tanggung jawab setiap pelaksanaan tugas yang diemban.

Demikian Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI I.B. Putu Dunia dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W., saat mengambil apel khusus di lapangan Apel Staf II Lanud Sulaiman. Apel khusus tersebut diikuti seluruh perwira, bintara, tamtama, pegawai negeri sipil, serta seluruh siswa skadik di Lanud Sulaiman, Kamis (2/01).

Lebih lanjut KSAU mengatakan kondisi dan perfoma mental prajurit seperti inilah yang harus selalu kita mantapkan dan tingkatkan dari waktu ke waktu, untuk menjaga pencapaian tugas TNI Angkatan Udara. Pada kesempatan ini pula KSAU memberikan apresiasi atas kinerja, disiplin, loyalitas dan dedikasi seluruh personel TNI Angkatan Udara.

Menyikapi akan adanya hajat nasional pesta demokrasi tahun 2014, yang sering kali dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu yang dapat memicu konflik, baik vertikal maupun horizontal di masyarakat, KSAU mengingatkan agar kita sebagai alat negara dituntut untuk tetap memegang teguh komitmen netralitas dengan tidak memihak pada salah satu golongan atau partai manapun. ”Kita juga dituntut untuk terus meningkatkan kewaspadaan agar keberadaan kita dapat menjamin pesta demokrasi berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya konflik dan kekerasan di masyarakat, ” kata KSAU.

Selain itu juga KSAU mengingatkan agar seluruh personel militer TNI Angkatan Udara agar tetap memegang teguh komitmen netralitas TNI yang telah disepakati bersama. Jangan menggunakan fasilitas dinas untuk mendukung kepentingan salah satu kelompok, organisasi pendukung atau parpol peserta pemilu. Para Komandan Satuan di seluruh jajaran TNI Angkatan Udara juga untuk selalu melakukan chek dan re-chek atas atas seluruh peredaran barang melalui angkutan TNI Angkatan Udara atau fasilitas dinas lainnya yang bisa dikategorikan sebagai kegiatan politik praktis mendukung salah satu pemilu, tegas Kasau.

Diakhir amanatnya KSAU juga mengingatkan agar setiap satuan memegang teguh aturan dan prosedur pengamanan yang telah ditetapkan. ”Jangan sekali-kali lalai atau menganggap remeh prosedur dan aturan yang ada. Hal ini sangat penting dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, tidak saja untuk menjaga citra positif Institusi TNI Angkatan Udara tetapi juga sekaligus menjaga keamanan fasilitas dinas dan juga keamanan setiap personel TNI Angkatan Udara beserta keluarganya, ” pinta Kasau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel