TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Apel Khusus di Lanud Supadio Awal Tahun 2017

By 03 Jan 2017 14:39Berita
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d

Segenap anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon 465 Paskhas, Denhanud 473 Paskhas dan Pegawai Negeri Sipil melaksanakan apel khusus diawal tahun 2017 di Main Apron Lanud Supadio, Senin (3/1). Apel khusus ini mendengarkan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna yang dibacakan Danlanud Supadio Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo, S.IP.

Dalam sambutannya Kasau mengatakan dihadapkan pada kondisi obyektif, perkembangan situasi yang dinamis dan kontijensi, seluruh satuan dalam jajaran TNI AU harus memiliki kualitas profesionalisme yang tinggi dengan program pembinaan yang terlatih, terarah dan terukur, sehingga memiliki kesiapsiagaan yang tinggi dalam menghadapi berbagai tugas baik untuk Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Untuk itu, lanjut Kasau, upaya meningkatkan profesionalisme harus terus dilakukan baik melalui pendidikan maupun melalui latihan-latihan yang dilaksanakan secara berjenjang, bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai latihan perorangan, latihan satuan dan antar satuan.

“Tahun 2016, zero accident belum berhasil kita wujudkan. Hal ini perlu upaya lebih keras lagi, bukan saja dari para pelaksana di lapangan, melainkan juga dari pimpinan sebagai penentu kebijakan organisasi, perencana kegiatan, pengambil keputusan, unsur pengadaan materiil, pelayanan personel pemeliharaan dan pendukung lainnya”, jelas Kasau.

Kasau juga mengingatkan kepada seluruh personel di jajaran TNI AU, baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam operasional, untuk menerapkan budaya safety pada setiap pelaksanaan tugas. “Budaya safety tersebut, dapat dilakukan secara perorangan , tim maupun kedinasan yang muaranya mengarah pada upaya mencegah terjadinya accident dan incident. Selain itu upaya pembinaan keselamatan terbang dan kerja melalui program “road to zero accident” hendaknya secara konsisten dilaksanakan tanpa mengabaikan tujuan operasi dan latihan itu sendiri”, kata Kasau.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Apel Khusus di Lanud Supadio Awal Tahun 2017