Berita

Apel Khusus Di Mako Korpaskhas

Dibaca: 3 Oleh 22 Jul 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Bandung (22/7). Saya selaku pimpinan Angkatan Udara, dan atas nama pribadi serta keluarga, mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1436 Hijriyah kepada segenap warga muslim Angkatan Udara beserta keluarganya, Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga ibadah puasa yang telah kita laksanakan selama satu bulan penuh dapat memberi semangat dan motivasi baru untuk menghadapi tugas-tugas kita selanjutnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Inspektorat Korpaskhas Kolonel Pas Eris Widodo Y. pada Apel Khusus bertempat di lapangan merah Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Rabu (22/7).

Kasau menyampaikan bahwa sebagai seorang muslim yang taat, ibadah puasa Ramadhan merupakan media untuk mendekatkan diri mencari ridho dan ampunan dari Allah SWT, serta melatih ketaatan kita dalam menjalankan perintah dan larangan-Nya. Apabila personel TNI Angkatan Udara melaksanakan ibadah puasa dengan sungguh-sungguh, maka akan berdampak pula pada keberhasilan dan kemajuan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Upacara Bendera Mingguan di Lanud Balikpapan

Ibadah puasa yang dilaksanakan secara istiqomah akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, sehingga mampu mengaktualisasikan kepatuhan, kesabaran, kesederhanaan dan tahan uji dalam setiap pelaksanaan tugas. Dengan berpuasa, juga diharapkan dapat memberikan hikmah kepada kita dalam membentuk sikap mental prajurit yang tangguh, bermoral dan berakhlak mulia serta bisa mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Tegasnya.

Kasau juga menambahkan, mengingat begitu besar makna berpuasa bagi kita kaum muslimin, sudah sepantasnyalah kita mensyukuri ibadah yang telah kita raih. Idul Fitri merupakan proses membentuk manusia baru yang mampu merefleksikan diri agar lebih baik pada masa-masa mendatang. Juga merupakan hari kemenangan, hari menuju fitrah (kesucian), dimana tali silaturahmi sangat mewarnai hari yang penuh makna ini. Untuk itu sudah sepatutnya momentum Idul Fitri ini menjadi momen yang penting untuk menegakkan kembali amanah hari kemenangan maupun tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. Dengan memahami makna puasa dan hari raya Idul Fitri tersebut, kita harus optimis dan memiliki tekad yang kuat agar kedepan kita dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan oleh organisasi dengan lebih baik termasuk dalam menjalani kehidupan sebagai mahluk sosial.

Baca juga:  Tiga Anggota Lanud Iskandar Naik Pangkat

Diakhir sambutannya, Kasau mengajak kepada seluruh prajurit untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, menggalang tali persaudaraan, menempatkan rasa persatuan dan kesatuan, serta yakin akan kemampuan diri sendiri dalam menghadapi tantangan tugas-tugas dimasa depan.

Hadir pada kesempatan tersebut, para Pejabat Korpaskhas, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Mako Korpaskhas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel