Berita

APEL KHUSUS DILANUD MAIMUN SALEH SABANG

Dibaca: 5 Oleh 03 Jan 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kita patut bersyukur kepada tuhan yang maha kuasa, karena meskipun dihadapkan dengan keterbatasan ditahun 2013, TNI Angkatan Udara , dapat melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan program kerja yang telah direncanakan.

Hal diatas merupakan kutipan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Imam Subekti S.T.,MIR pada Apel khusus Tahun baru 2014 di lapangan Apel Mako Lanud, Kamis (2/1).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Personil Lanud Maimun Saleh mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama serta Pns Lanud Mus. Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Imam Subekti S.T.,MIR juga mengucapkan Selamat Tahun Baru 2014 kepada seluruh Personil Lanud Maimun Saleh.

Dilanjutkan, ”saya menghimbau kepada seluruh personil agar tetap semangat, jangan menyerah dengan keadaan yang ada saat ini , dan juga saya bertema kasih atas pelaksanaan tugas ditahun 2013 saya mengharapakan ditahun yang baru ini kita semua dapat lebih maju lagi, walaupun memang banyak kendala yang dihadapi dilapangan namun kita dapat memaksimalkan semua dengan jerih payah dan keadaan Lanud Maimun Saleh ini yang masih minim fasilitas”, tegas Danlanud Mus.

Baca juga:  LATIHAN KILAT, CAKRA, TAMENG PETIR DAN FORCE DOWN DI LANUD BALIKPAPAN

Kasau menegaskan, Meskipun dihadapkan dengan keterbatasan di tahun 2013, TNI Angkatan Udara, dapat melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan program kerja yang telah direncanakan antara lain pelaksanaan Latihan Gabungan TNI dan Latihan Puncak Angkasa Yudha serta program penambahan, penggantian dan modernisasi Alutsista.

Selama tahun 2013 beberapa alutsista secara bertahap telah datang dan memperkuat jajaran TNI Angkatan Udara, seperti pesawat latih G-120TP Grob dan T-50i Golden Eagle, CN-295, C-130 Hercules, Su-27/30 Sukhoi dan Super Tucano serta validasi dan re-organisasi dan modernisasi alutsista di tubuh Pasukan Khas TNI Angkatan Udara. Validasi dan re-organisasi tersebut dalam rangka menyongsong pelaksanaan tugas-tugas Korpaskhas ke depan yang makin berat dan beragam, jelas Kasau.

Di ungkapkan, dibidang tugas OMSP, TNI Angkatan Udara juga ikut berperan serta dalam misi kemanusiaan membantu berbagai musibah bencana alam, baik di dalam maupun luar negeri, seperti bantuan ke Philipina saat negara tersebut mengalami musibah bencana alam terjangan angin topan Haiyan.

Misi ini mendapat banyak simpati dari masyarakat nasional maupun internasional, dimana peran prajurit TNI Angkatan Udara dengan pesawat-pesawat C-130 Hercules, telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Philipina yang tertimpa musibah bencana alam.

Baca juga:  8 Orang Calon Tamtama TNI AU lolos Sidang Pantuhir

Selain itu, di kancah internasional, tim aerobatik TNI Angkatan Udara Jupiter Aerobatik Team (JAT) juga telah berhasil menorehkan tinta emas, dengan tampil begitu gemilang serta mendapat apreciate positif masyarakat internasional di beberapa event air show, seperti 100 tahun Penerbangan Thailand, “Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition” Malaysia dan “Brunei Darussalam International Defence Exhibition” (BRIDEX). Sebagai duta bangsa, misi pesawat C-130 Hercules dan tim JAT telah membawa harum nama TNI Angkatan Udara khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Tahun 2014 negara kita akan melaksanakan hajat nasional pesta demokrasi, dimana akan dilaksanakan pemilu Legislatif pada tanggal 9 April 2014 dan pemilu Presiden dan Wakil Presiden tanggal 9 Juli 2014. Pesta demokrasi lima tahunan ini, sering kali dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu yang dapat memicu konflik, baik vertikal maupun horizontal di masyarakat.

Kasau mengingatkan, agar seluruh personel militer TNI Angkatan Udara tetap memegang teguh komitmen netralitas TNI yang telah disepakati bersama. Jangan menggunakan fasilitas dinas untuk mendukung kepentingan salah satu kelompok, organisasi pendukung atau Parpol peserta Pemilu. Para Komandan Satuan di seluruh jajaran TNI Angkatan Udara untuk selalu melakukan check dan re-check atas seluruh peredaran barang melalui angkutan TNI Angkatan Udara atau fasitas dinas lainya yang bisa dikategorikan sebagai kegiatan politik praktis mendukung salah satu peserta Pemilu.

Baca juga:  Prajurit dan PNS Mako Korpaskhas Mengikuti Samapta A dan B

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel