Berita

Apel Khusus Halal Bi Halal di Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 5 Oleh 22 Jul 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin, Rabu (22/7) dengan suka cita merefleksikan peringatan hari raya Idul Fitri 1436 Hijriyah, dengan saling memberikan dan meminta maaf bagi seluruh anggota baik militer maupun PNS di Apron Galaktika, Lanud Sultan Hasanuddin.

Ritual saling bermaaf-maafan dilakukan usai pelaksanaan apel khusus yang dipimpin langsung Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Tamsil Gustari Malik, yang diikuti seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin dan satuan Wing 5, Skadron Udara 11, Sakdron Udara 5, Skadron Teknik 044, Satpomau, Rumah Sakit dr. Dody Sarjoto, Wing 2 Paskhas, Batalyon Komando 466 Paskhas dan Denhanud 472 Paskhas.

Dalam momentum tersebut Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Tamsil Gustari Malik menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1436 Hijriyah kepada seluruh warga muslim Angkatan Udara beserta keluarganya, Mina Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Kasau juga menyampaikan bahwa seorang muslim yang taat ibadah puasa Ramadhan yang dilaksanakan setiap tahun merupakan media untuk mendekatkan diri mencari ridho dan ampunan dari Allah SWT serta melatih ketaatan dalam menjalankan perintah dan larangan-Nya, yang dapat berdampak pada keberhasilan dan kemajuan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Menjaga Imunitas Tubuh Lanud Mus Gelar Senam Cegah Covid-19

“Dengan dilaksanakan ibadah puasa secara istiqomah akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga mampu mengaktualisasikan kepatuhan, kesabaran, kesederhanaan dan tahan uji dalam setiap pelaksanaan tugas serta diharapkan dapat memberikan hikmah kepada kita dalam membentuk sikap mental prajurit yang tangguh, bermoral dan berahlak mulia serta bisa mengimplementasikannya dalam kehidup[an sehari-hari”, tambah Kasau.

Selain itu juga disampaikan bahwa dengan momentum Idul Fitri ini menjadi momen yang sangat penting untuk menegakkan kembali amanah hari kemenangan maupun tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. Dengan memahami makna puasa dan hari raya Idul Fitri, kita harus optimis dan memiliki tekad yang kuat agar kedepan kita dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan oleh organisasi dengan lebih baik termasuk dalam menjalani kehidupan sebagai mahluk sosial.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir batin kepada seluruh warga Lanud dan Insub beserta keluarganya yang beragama Islam dan mengharapkan agar seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin jangan terprovokasi dengan berita yang disampaikan tentang insiden di Tolikara, Papua, tetap menjaga solid dan soliditas antar anggota TNI.

Baca juga:  SUSPA IDENTIFIKASI DAN FILTER ANGKATAN KE-9 LATTIS DI KOSEKHANUDNAS I

Usai apel khusus tersebut dilanjutkan dengan acara halal bi halal oleh seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin dalam rangkaian Idul Fitri 1436 H.(penhnd/2015).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel