Berita

Apel Khusus Halal Bi Halal Di Makodiklatau

Dibaca: 7 Oleh 03 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Kodiklatau Marsda TNI Eko Supriyanto, S.E., M.M. menyampaikan ucapan Selamat hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah kepada seluruh personel militer dan PNS Kodiklatau pada apel khusus Halal Bi Halal, Senin (3/7) di gedung Ganesha Kodiklatau yang dihadiri Wadan Kodiklatau, para Direktur, para Pabandya, para pejabat staf dan para Komandan Satuan jajaran.

Apel Khusus dilaksanakan setelah seminggu lamanya personel Kodiklatau melaksanakan cuti bersama dalam rangka Idul Fitri dan kembali lagi pada rutinitas kedinasan dengan suasana semangat dan motivasi baru untuk menghadapi tugas tugas selanjutnya. Dalam sambutannya Dankodiklatau menyatakan “Idul fitri dan Halal bi halal merupakan satu kesatuan yang utuh dan apabila keduanya benar-benar dapat dihayati dan diamalkan, maka akan menjadi basis pembentukan watak kepribadian sebagai makhluk ciptaan Tuhan menuju kearah yang lebih baik.

Dengan demikan makna Idul fitri dan halal bi halal yang dilaksanakan secara ikhlas pada akhirnya akan menjadi nilai ibadah yang bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri tetapi juga bagi sesama. Bagaimana mentransformasikan makna Idul Fitri kedalam pola pikir, pola sikap dan tindakan dalam melaksanakan tugas kedinasan maupun dalam hubungan sosial kemasyarakatan. “Pengendalian diri, kepedulian serta pemantapan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT yang telah ditempa selama bulan suci ramadhan dapat diwujudkan dalam pelaksanaan tugas-tugas selanjutnya” ujar Dankodiklatau dihadapan anggota Makodiklatau.

Baca juga:  RAPAT PARIPURNA DI PUSDIKLAT HANUDNAS SURABAYA

Diakhir sambutan Dankodiklatau menyatakan agar budaya safety terus ditingkatkan kualitasnya, mengingat tugas TNI Angkatan Udara kedepan semakin berat, bila dikaitkan dengan kondisi kekuatan alutsista saat ini dengan luas wilayah yang menjadi tanggung jawab Angkatan Udara, meskipun dihadapkan dengan berbagai keterbatasan, namun harus tetap optimis dengan semangat dan dedikasi yang tinggi yang telah ditunjukkan selama ini. Menjadikan pengalaman masa lalu sebagai tolok ukur dalam menentukan rumusan perencanaan sekaligus pelaksanaan tugas merupakan upaya untuk menuju salah satu wujud keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel