BeritaBerita Kotama

Apel Khusus Halal Bi Halal Digelar di Lanud Adisutjipto

DSC_3678
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Mengawali hari pertama setelah melaksanakan cuti lebaran besama , seluruh  anggota Pangkalan TNI AU Adisutjipto melaksanakan Apel khusus dilanjutkan halal bi halal di Lapangan Jupiter.   Bertindak selaku pimpinan Apel Khusus, Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi, M.M, Kamis (21/7). Hadir dalam kegiatan Syawalan Ketua PIA Ardhya Garini Ibu Dewi Tedi Rizalihadi, Danwingdikterbang Kolonel Pnb Deni Simanjuntak, Para Kepala Dinas, Para Komandan Satuan dan pejabat Lanud lainnya.

Acara Halal Bi Halal yang digelar setelah usai melaksanakan Apel khusus, diikuti lebih dari 1000 anggota, yang terdiri Para pejabat dan anggota Lanud Adisutjipto, siswa Sekolah Instruktur Penerbang, siswa Sekolah Instruktur Navigator, anggota Denhanud 474 Paskhas, siswa Sekbang dan ibu-ibu anggota PIA Ardhya Garini Cab.2/G.II Lanud Adisutjipto.    

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi,S, MM  dalam sambutannya selain menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri juga mengajak untuk melakukan introspeksi dan evaluasi diri secara jujur, apa yang telah disumbangkan dalam rangka mewujudkan keberhasilan tugas pokok Lanud Adisutjipto. Lebih lanjut Komandan juga menyampaikan kiranya  seluruh anggota bisa menilai hal apa yang telah diselesaikan dan apa yang belum selesai kita kerjakan,  serta langkah-langkah apa yang harus kita tempuh berikutnya dalam rangka pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

“Apel Khusus pada pagi hari ini, kiranya perlu kita gunakan pula untuk bersilahturahmi.  Mari kita ucapkan dalam hati  kita masing-masing dengan kemurahan hati yang tulus, untuk saling memaafkan segala kesalahan yang telah kita perbuat terhadap rekan-rekan maupun sejawat baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja, disadari atau tidak disadari, baik lahir maupun batin.  Diharapkan terjadi hubungan yang harmonis diantara kita, sehingga berdampak pula pada pertalian persaudaraan, kerja sama yang kompak, dengan demikian lebih jauh akan meningkatkan kinerja satuan kita” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Komandan juga mengucapkan terimakasih pada anggota yang secara khusus bertugas di bidang operasional pesawat sebagai angkutan udara yang diperuntukkan bagi para anggota yang melaksanakan mudik, para anggota yang bertugas jaga di bandara dalam rangka pengamanan sebelum dan sesudah lebaran.

Pada akhir arahannya Komandan Lanud Adisutjipto juga menyampaikan kepada seluruh crew yang terlibat kegiatan sekolah  penerbangan agar kembali mengecek kesiapan seluruh alutsista yang akan digunakan supaya safety tetap dijaga terutama dalam melaksanakan beberapa penting kedepan yaitu kegiatan penerbangan Sekbang, Jupiter Aerobatic Team dan juga Colibri.

Acara Halal Bi Halal di Lanud Adisutjipto juga diisi dengan saling berjabatan tangan, yang diawali oleh para pejabat kepada Komandan Lanud, kemudian diikuti para perwira pejabat, para siswa SIP, SIN dan Sekbang  serta seluruh anggota Lanud  Adisutjipto.

Leave a Reply