Berita

Apel Khusus Halal Bi Halal Lanud Abd Saleh

Dibaca: 17 Oleh 12 Jul 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Setelah melaksanakan cuti lebaran selama beberapa hari, pagi ini Senin (11/7) Lanud Abd Saleh melaksanakan acara halal bihalal dengan melakukan apel gabungan yang diikuti jajaran Lanud Abd, Depohar 30, Batalyon 464 Paskhas, Denmatra 2 Paskhas, Sesa dan GPP 5, sebagai Irup Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., bertempat di Taxy way Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh.

Pada kesempatan tersebut Danlanud Abd menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir batin kepada seluruh warga Lanud dan Insub beserta keluarganya yang beragama Islam. Dengan harapan dan doa, semoga ibadah yang telah dilaksanakan selama bulan Ramadhan yang baru saja berlalu dapat memberikan kekuatan baru, secara lahir dan batin, dalam menghadapi tugas-tugas selanjutnya.

Dijelaskan Danlanud Abd, Idul Fitri memiliki makna mendasar yang diyakini dapat mengembalikan kita kepada fitrah, bersih dari segala dosa, setelah kita melaksanakan ibadah puasa secara khusuk selama sebulan penuh. Keyakinan itu yang diharapkan semakin memantapkan langkah kita untuk melaksanakan tugas mulia yang diberikan oleh negara, dengan sebaik-baiknya. Ibadah puasa selain meningkatkan derajat ketaqwaan, juga melatih kita untuk menjadi orang yang sabar, toleran, penuh pengertian, memiliki kepedulian yang tinggi serta berusaha menghindarkan diri dari perbuatan tercela, yang akan melandasi nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri.

Baca juga:  Pesawat F-16 Skadron Udara 16 Force Down Pesawat Asing

Idul Fitri juga merupakan hari kemenangan atas keberhasilan menahan hawa nafsu yang menjadi musuh utama manusia. Kemenangan itulah, yang salah satunya disempurnakan dengan saling berucap salam serta berma’af-ma’afan guna mempererat rasa kekeluargaan dan persaudaraan diantara kita. Pada hari yang fitri ini, Danlanud Abd mengajak seluruh prajurit Lanud Abd Saleh dan Insub, untuk secara bersama-sama mengayunkan langkah, menyongsong masa depan yang lebih baik dengan cara menta’ati semua aturan yang telah ditentukan dan menjahui semua yang dilarang.

Usai apel khusus, dilanjutkan dengan acara bersalam-salaman yang bertempat di depan hanggar Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh yang diikuti Komandan Lanud Abd Saleh, Komandan Depohar 30, Komandan Batalyon 464 Paskhas, Komandan Denmatra 2 dan seluruh pejabat serta anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel