BeritaBerita BalakpusFoto

Apel Khusus Dan Halal Bihalal 1440 H Di Lanud Yohanis Kapiyau Timika

IMG 9709
#TNIAU 

TNI AU.   Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Sugeng Sugiharto, S.Sos mengambil apel khusus dan menjadikan momentum Idul Fitri 1440 Hijriah,Senin (05/06/2019), untuk saling memaafkan bersama seluruh anggota Lanud Yohanis Kapiyau di lapangan apel Mako Lanud Yohanis Kapiyau Timika.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Danlanud Yohanis Kapiyau menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah kepada seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara yang beragama Islam di mana pun berada. Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga puasa dan amal-amal ibadah kita selama bulan Ramadhan1440 Hijriah diterima oleh Allah Subhana Wata’ala. “Bagi umat Islam, hakikat Idul Fitri adalah kembali dalam kesucian. Kesucian tersebut bisa terwujud melalui dua tahapan. Pertama adalah dengan menjalankan ibadah puasa Ramadhan, sebagai wujud loyalitas atas perintah Tuhan. Berikutnya adalah dengan merajut kembali tali silaturahmi dan saling memaafkan, sebagai wujud integritas moral antar sesama, antar kawan seperjuangan, sebangsa, dan setanah air,” kata Danlanud saat membacakan amanat KSAU yang juga menyatakan bahwa esensi kesucian Idul Fitri telah menyandingkan hubungan manusia dan Tuhan, serta hubungan antar manusia, dalam strata yang sama. Kesucian akhlak seorang muslim tidak akan terwujud dengan meninggalkan salah satunya. Menjaga persaudaraan dengan sesama adalah sama pentingnya dengan keteguhan keimanan kepada Tuhan.

Dikatakan lebih lanjut bahwa hubungan silaturahmi, ucapan maaf, yang pada masa lalu dikukuhkan dengan kehadiran fisik dan jabat tangan, kini sering terjadi melalui layar digital. Maka, marilah kita introspeksi diri dan menggali lagi kontekstual nilai-nilai silaturahmi yang sejati, di tengah disrupsi sosial akibat perkembangan teknologi telah memberikan kemudahan bagi kehidupan kita sehari-hari. “Namun, saya berharap jangan sampai menjauhkan yang dekat, baik di lingkungan organisasi maupun keluarga. Pada momen apel khusus Komandan Lanud Yohanis Kapiyau tak bosan mengulang program prioritas TNI AU tentang “Safety 14 Culture” kepada seluruh anggota Lanud Yku,   khusus dalam meningkatkan disiplin berlalu lintas dan menjaga keselamatan diri pada saat berlalu lintas komandan Lanud Yohanis Kapiyau memberikan Helm Swa Bhuana Paksa kepada  seluruh anggota Lanud Yku Timika.

Terkait

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel