Berita

Apel Khusus Dan Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H Di Lanud Maimun Saleh.

Dibaca: 56 Oleh 10 Jun 2019Tidak ada komentar
apel khusus
#TNIAU 

Keluarga besar TNI Angkatan Udara Lanud Maimun Saleh melaksanakan apel khusus setelah cuti Lebaran dan Idul Fitri, dipimpin langsung Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan diLapangan apel Lanud Maimun Saleh, Senin (10/6).
Dalam amanat Kepala Staf TNI Angkatan Udara yang dibacakan Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan mengatakan Periode ibadah selama bulan Ramadhan, yang diakhiri perayaan Idul Fitri, adalah momen kontemplasi dan internalisasi budi pekerti luhur dalam nilai-nilai Islam. Namun, banyak edukasi universal yang dapat dipetik untuk meningkatkan kinerja TNI Angkatan Udara. Puasa Ramadhan adalah implementasi dari 11 Azas Kepemimpinan TNI, yaitu “Taqwa”. Ibadah puasa Ramadhan juga merupakan manifestasi azas “Ing Ngarso sung Tulodho”, karena insan muslim TNI Angkatan Udara yang berpuasa memberi teladan kepada
keluarga, masyarakat dan bangsa Indonesia. Sedangkan, perayaan Idul Fitri adalah implementasi sifat “Satya dan Legowo”, yaitu loyal kepada sesama bahkan bawahan, dengan saling memaafkan tanpa melihat status jabatan dan status sosial.
Di era Revolusi Industri 4.0 seperti sekarang, kita menghadapi tantangan besar dalam membina persaudaraan dan persatuan kebangsaan. Dunia fisik telah terintegrasi dengan sistem virtual dan jaringan digital telah mampu merekatkan yang jauh, namun justru sering menjauhkan yang dekat. Hubungan silaturahmi, ucapan maaf, yang pada masa lalu dikukuhkan dengan kehadiran fisik dan jabat tangan, kini sering terjadi melalui layar digital. Maka, marilah kita introspeksi diri dan menggali lagi kontekstual nilai-nilai silaturahmi yang sejati, di tengah disrupsi sosial akibat perkembangan teknologi. Revolusi Industri 4.0 telah memberikan kemudahan bagi kehidupan kita sehari-hari, namun saya berharap jangan sampai menjauhkan yang dekat, di lingkungan organisasi ataupun keluarga. Ingatlah, silaturahmi secara fisik tetap menjadi basis hubungan sosial di lingkungan TNI Angkatan Udara.
Pada momen Peringatan Idul Fitri ini, saya juga perlu mengingatkan kewaspadaan atas ancaman invasi teknologi yang dihasilkan oleh Revolusi Industri 4.0 terhadap TNI Angkatan Udara. Nilai-nilai kepemimpinan TNI dan kepemimpinan keudaraan atau airmanship, kini ikut terpapar oleh komunikasi system jaringan dan dunia digital.
Setelah melaksanakan apel khusus dilanjutkan acara Halal Bihalal dan silahturahmi serta bersalam-salaman diantara Komandan Lanud Maimun Saleh, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 16/D I Lanud Maimun Saleh, pejabat Lanud dan seluruh personel Lanud Maimun Saleh yang dipimpin langsung oleh Komandan lanud Maimun Saleh dilapangan apel mako Lanud Maimun Saleh.
Apel khusus dan Halal Bihalal diikuti oleh pejabat Lanud Maimun Saleh seluruh personel Lanud perwira, bintara, tamtama serta PNS lanud Maimun Saleh.

Baca juga:  Danlanud Sim Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di SD Negeri 43 Kota Banda Aceh

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel