Berita

Apel Khusus dan Halal Bihalal di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

Apel Khusus dan Halal Bihalal di Lanud Pangeran M. Bun Yamin
#TNIAU 

Apel Khusus dan Halal Bihalal di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

TNI AU.  Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal memimpin Apel Khusus dan Halal Bihalal, yang bertempat di Lapangan Upacara Lanud Pangeran M. Bun Yamin. Senin, (10/06).

Dalam amanat KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.,  yang dibacakan oleh Danlanud BNY Letkol Pnb Ronal pada saat Apel Khusus di Lanud Pangeran M. Bun Yamin, bahwa periode ibadah selama bulan Ramadhan, yang diakhiri perayaan Idul Fitri, adalah momen kontemplasi dan internalisasi budi pekerti luhur dalam nilai-nilai Islam. Namun, banyak edukasi universal yang dapat dipetik untuk meningkatkan kinerja TNI Angkatan Udara.

“Puasa Ramadhan adalah Implementasi dari 11 Azas kepemimpinan TNI, yaitu “Taqwa”. Ibadah Puasa Ramadhan juga merupakan manifestasi azas “Ing Ngarso Sung Tulodho”, karena insan muslim TNI Angkatan Udara yang berpuasa memberi teladan kepada keluarga, masyarakat dan bangsa Indonesia. Sedangkan, perayaan Idul Fitri adalah implementasi sifat “Satya dan Legowo”, yaitu loyal kepada sesama bahkan bawahan, dengan saling memaafkan tanpa melihat status jabatan dan status sosial” tambahnya.

Setelah pelaksanaan Apel Khusus, dilanjutkan dengan Halal Bihalal bagi seluruh perwira, bintara, tamtama dan PNS Lanud Pangeran M. Bun Yamin. Bersalaman untuk saling memaafkan di moment Idul Fitri yang penuh kehangatan, kebersamaan serta kebahagiaan setelah menjalani ibadah satu bulan penuh di bulan suci Ramadhan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel