Berita

Apel Khusus dan Halalbihalal di Lanud Harry Hadisoemantri

Oleh 11 Jun 2019 Tidak ada komentar
552854da 6e75 4d3a 97cc 712f7a1d6564
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud harry Hadisoemantri(HAD), Letnan Kolonel Pnb Kisworo, selaku  pimpinan apel, pada apel khusus hari pertama masuk berdinas, setelah libur lebaran, sekaligus acara halal bihalal, pada hari Senin 10/6/2019, pukul 07.00 WIB yang bertempat di lapangan apel Lanud Harry Hadisoemantri. Pelaksanaan apel dan halal bihalal tersebut diikuti para Kepala Dinas, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns Lanud Harry Hadisoemantri.

Pada acara tersebut, Komandan Lanud HAD, Letnan  Kolonel Pnb Kisworo membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara sebagai berikut, “Atas nama pribadi, keluarga dan seluruh pimpinan TNI AU yang beragama Islam dimanapun berada, Minal Aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin. Hakikat Idul Fitri adalah kembali dalam kesucian. Kesucian tersebut bisa terwujud melalui dua tahapan. Pertama adalah dengan menjalankan ibadah puasa Ramadhan, sebagai wujud loyalitas atas perintah Tuhan. Berikutnya adalah dengan merajut kembali tali silaturakhmi dan saling maaf memaafkan, sebagai wujud integritas moral antar sesama, antar kawan seperjuangan, sebangsa dan setanah air. Maka esensi kesucian Idul Fitri telah menyandingkan hubungan manusia dan Tuhan, serta hubungan antar manusia dalam strata yang sama.Perayaan Idul Fitri bagaikan sebuah pedang bermata dua, satu sisi menghasilkan moril yang lebih tinggi untuk bekerja, yang sisi lainnya adalah kelelahan fisik akibat mudik dan berbagai aktivitas sosial yang padat. Sesuai perintah Kasau, agar seluruh Panglima dan Komandan satuan, agar melaksanakan konsolidasi internal dan check and recheck secermat mungkin, sebelum menggerakkan program kegiatan satuan termasuk operasi penerbangan.

Para personel harus tahu diri dan mempersiapkan diri, sebelum memulai tugas-tugas mendatang.Personel TNI AU harus bisa menahan diri,menjaga satuan dan keluarga, pegang teguh komitmen netralitas TNI, jangan terprovokasi apalagi memprovokasi dan jangan melibatkan diri dalam hate speech atau ujaran kebencian dalam kehidupan bermasyarakat dan media sosial, jangan merusak kesucian Idul Fitri dengan ucapan dan perilaku tercela yang dapat mencoreng nama TNI AU, jadilah pemimpin hebat dengan kesahajaan hidup, Profesionalisme yang tangguh dan Inspiratif. Lanjutkan komitmen kalian untuk mengoperasikan Alutsista Udara dengan aman. Ingat, program “Road to Zero Accident” didesain bukan semata-mata untuk kepentingan para pemimpin TNI Angakatan Udara. Jika kalian menyadari, bahwa jika kalian bekerja dengan aman dan selamat pada hari ini, maka itu adalah investasi terbaik untuk kehidupan kalian kelak di kemudian hari. Jaga diri kita, jaga TNI AU sebagai sayap tanah air yang perkasa.

Selamat bekerja dan berinovasi demi kemajuan TNI Angkatan Udara”, demikian kutipan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara yang dibacakan Danlanud Harry Hadisoemantri. Setelah kegiatan apel khusus, dilanjutkan acara halalbihalal.

Terkait

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel