Berita

Apel Khusus HUT KE-69 Koopsau Di LANUD Haluoleo.

Dibaca: 12 Oleh 15 Jun 2020Tidak ada komentar
APEL KHUSUS HUT KE-69 KOOPSAU DI LANUD HALUOLEO
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Muzafar, S,.Sos.M.M. bertindak selaku pimpinan apel pada apel khusus peringatan Hut Koopsau ke-69 yang bertempat di dalam Gedung Vip Silondae, Senin 15/6/20.

Pelaksanaan HUT ke 69 Koopsau dilaksanakan secara  sederhana dan selalu mengutamakan protokol kesehatan, mengingat masih dalam situasi merabaknya pandemi Virus Covid-19 yang menjadi momok bagi seluruh masyarakat indonesia.

Pada pelaksanaan apel khusus DanIanud Haluoleo Kolonel Pnb Muzafar,S.Sos,.M.M. membacakan sambutan Kepala Staf TNI AU di hadapan seluruh prajurit dan PNS Lanud Haluoleo. Dalam sambutannya  Kasau mengatakan, bahwa selama 69 tahun Koopsau telah turut serta secara aktif dalam mengabdikan diri dalam keberhasilan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara.

“Koopsau telah mengukir berbagai prestasi penugasan, baik melalui Operasi Militer Perang atau OMP maupun Operasi Militer Selain Perang atau OMSP. Keberhasilan tersebut merupakan buah dari profesionalisme yang andal, semangat pengabdian yang pantang menyerah, dan pengorbanan yang tulus dari para pendahulu TNI Angkatan Udara untuk kepentingan tanah air,” ujarnya.

Baca juga:  Piala Panglima TNI dan MTQ TNI 2018 Kasau Bangga Atas Prestasi Kontingen TNI AU

Lebih lanjut Kasau mengatakan, dimensi ancaman yang kita hadapi saat ini menjadi semakin kompleks konsep perang konvensional yang mengerahkan kekuatan militer secara terbuka bergeser menjadi peperangan asimetris, termasuk di antaranya perang proksi yang menggunakan pihak ketiga, ungkap Kasau.

“Sementara itu, dimensi ancaman nirmiliter seperti bencana alam, membutuhkan dukungan dalam pendistribusian bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana secara cepat. “Kondisi tersebut, menuntut kesiapsiagaan Koopsau sebagai salah satu inti dari kekuatan udara,” Tegas Kasau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel