Berita

APEL KHUSUS IDUL FITRI 1432 H DI SESKOAU

Dibaca: 7 Oleh 08 Sep 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Boy Syahril Qamar, SE bertindak sebagai pimpinan apel khusus dalam rangka hari Raya Idul Fitri 1432 H di lapangan Apel Seskoau Lembang Bandung Barat, Rabu (7/9). 

Dalam sambutan Kasau yang dibacakan oleh Danseskoau, Kasau mengucapkan atas nama pribadi dan keluarga selamat hari raya Idul Fitri 1 syawal 1432 H kepada seluruh anggota TNI Angkatan Udara dan keluarganya yang beragama Islam. Disertai doa dan harapan semoga ibadah puasa yang telah dilaksanakan selama sebulan penuh di bulan Ramadhan lalu, mampu memberikan semangat dan kekuatan lahir bathin dalam menghadapi tugas- tugas ke depan. 

Kasau berharap, setelah sebulan berpuasa hendaknya mampu merefleksikan hakekat nilai nilai ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari seperti sabar, jujur, ikhlas dan peduli kepada orang lain, karena menurut Kasau kesabaran seseorang pada saat berpuasa adalah sebuah upaya untuk menahan emosi dan hawa nafsu, yang akhirnya akan berpengaruh terhadap sikap dan tindakan dalam menghadapi berbagai masalah maupun musibah kehidupan. 

Baca juga:  PPBN DI LANUD EL TARI

Selanjutnya Kasau mengingatkan kesalehan individu, tingkat keimanan dan rasa empati sosial terhadap lingkungan dan masyarakat, pada akhirnya akan membangun mentalitas, moralitas dan akhlak yang baik bagi prajurit dan warga TNI Angkatan Udara. Hanya dengan modal dasar dan sikap mental seperti itulah maka kita akan mampu dan tidak rentan dalam menghadapi setiap tantangan tugas di masa mendatang, karena sehebat apapun ketrampilan teknis olah keprajuritan dan iptek yang kita kuasai, tidak akan ada artinya bagi organisasi tanpa didukung oleh adanya kualitas mental dan moral yang baik dari setiap prajurit TNI Angkatan Udara. 

Hadir pada apel khusus ini antara lain Wadan Seskoau Marsekal Pertama TNI Madar Sahib HS.,PSC.,SSP, para pejabat dan patun Seskoau, Pasis Seskoau angkatan 48, ketua dan pengurus PIA AG CBS Seskoau serta seluruh anggota Seskoau yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel