Berita

Apel Khusus Idul Fitri 1437 H di Kosekhanudnas II

Dibaca: 4 Oleh 14 Jul 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Panglima Kosekhanudnas II Kolonel Pnb A Joko Takarianto. memimpin apel pagi sekaligus dilanjutkan acara Halal Bi Halal yang diikuti oleh seluruh anggota Kosekhanudnas II serta ibu-ibu IKKT yang dilaksanakan dilapangan apel Kosekhanudnas II Rabu, (13/7).

Dalam sambutannya Panglima Kosekhanudnas II mengatakan bahwa idul fitri merupakan hari kemenangan, hari menuju fitrah (kesucian), dimana tali silahturahmi sangat mewarnai hari yang penuh makna ini. untuk itu sudah sepatutnya momentum Idul Fitri ini menjadi momen yang penting untuk menegakkan kembali amanah hari kemenangan maupun tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Dengan memahami makna puasa dan hari raya idul fitri tersebut, kita harus optimis dan memiliki tekad yang kuat agar kedepan kita dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan oleh organisasi dengan lebih baik termasuk dalam menjalani kehidupan sebagai makhluk sosial.

Halal bihalal yang dilaksanakan pada saat perayaan Idul Fitri ini merupakan proses Islami dengan saling berjabat tangan, saling maaf memaafkan yang membuat umat muslim merefres diri dan menjadi baru kembali yang diyakini dapat mengembalikan diri kepada kesucian, tidak dibebani dosa apapun setelah melaksanakan ibadah puasa secara khusus selama satu bulan. Halal bihalal yang dilaksanakan pada Idul Fitri ini merupakan tradisi yang baik bagi umat muslim yang mengandung arti memberikan yang terbaik dan meninggalkan yang kurang baik.

Baca juga:  Kejurda VI Control Line Aeromodelling Jatim di Lanud Surabaya

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel