Berita

Apel Khusus Idul Fitri 1442 H/2021 M di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 1 Oleh 18 Mei 2021Tidak ada komentar
Apel Khusus Idul Fitri 1442 H/2021 M di Lanud Sjamsudin Noor
#TNIAU 

TNI AU. Masih dalam suasana Idul Fitri 1442 Hijriyah Tahun 2021 Masehi, tentunya merupakan momen yang tepat bagi kaum muslimin untuk saling memaafkan dan lebih mempererat lagi jalinan tali silaturahmi, antara atasan dan bawahan dengan tetap menjaga jarak mengikuti protokol kesehatan, social distancing dan physical distancing dalam masa pandemi Covid-19 saat ini. Sebelum pelaksanaan apel khusus seluruh personel melaksanakan Swab Anti Gen  untuk mengetahui keadaan dan kondisi anggota setelah melaksanakan libur Idul Fitri tahun 2021. Pada saat apel khusus tersebut Komandan Lanud Sjamsudin juga membacakan sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara kepada seluruh peserta apel khusus di Lapangan Amarta Lanud Sjamsudin Noor yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago dan diikuti oleh para pejabat serta seluruh anggota militer baik Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lanud Sjamsudin Noor. Senin, (17/5/2021).

Diawal amanatnya, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago, menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah Tahun 2021 Masehi, Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh anggota Lanud Sjamsudin Noor beserta keluarganya.

Dijelaskan pula bahwa pelaksanaan apel khusus Idul Fitri halal bihalal tersebut merupakan suatu tradisi yang kita manfaatkan untuk membersihkan dosa diantara kita, diantara dosa kepada Allah  SWT menurut ajaran Islam. Lebih lanjut dikatakan, ibadah puasa yang baru saja kita laksanakan sebulan penuh, sesungguhnya juga merupakan salah satu bentuk upaya dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Pada kesempatan apel khusus kali ini, dimanfaatkan pula oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor untuk menyampaikan penekanan, program prioritas serta perintah Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., yaitu agar mengedepankan cara kerja yang Komunikatif, Inklusif dan Kolaboratif sehingga bisa menjadikan TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan. Setiap prajurit Angkatan Udara harus memiliki kemampuan untuk berpikir secara kritis dan mengkomunikasikan pendapat, baik secara lisan maupun tulisan, sebagai kemampuan esensial dan krusial dalam menghadapi tantangan masa depan. Meski di tengah COVID-19, operational readiness dan awareness TNI AU tidak boleh berkurang sedikit pun, formulasikan serta aplikasikan The New Normal dalam pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara di seluruh bidang, wujudkan prajurit dengan penguasaan Literasi sebagai katalisator utama menuju TNI Angkatan Udara Unggul. Diakhir amanatnya, Danlanud juga menyampaikan perintah harian Kasau untuk di pedomani dan dilaksanakan oleh seluruh personil TNI AU.“Di momentum Idul Fitri ini juga merupakan saat yang tepat untuk melakukan introspeksi dan mawas diri. Untuk itu, kepada seluruh anggota agar melakukan evaluasi diri secara jujur, dalam rangka mewujudkan keberhasilan tugas pokok di Lanud Sjamsudin Noor dimasa mendatang”. Demikian Danlanud SAM menambahkan.

 

Baca juga:  Latihan Survival Tempur Ditutup Di Pulau Sempu

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel