Berita

Apel Khusus Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober

Dibaca: 123 Oleh 01 Okt 2018Tidak ada komentar
Apel Khusus Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober
#TNIAU 

TNI AU.     Wakil Komandan Koharmatau Marsekal Pertama Hadi Suwito, S.E. menjadi Pimpinan Acara Apel Khusus Kenaikan Pangkat Personel Mako Koharmatau periode 1 Oktober 2018 di Lapangan Apel Mako Koharmatau Senin (01/10). Pada periode 1 Oktober 2018 ini, terdapat 18 personel Mako Koharmatau yang mendapatkankenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang terdiri dari: 1 personel Letkol menjadi Kolonel, 5 personel Mayor menjadi Letkol, 5 personel Kapten menjadi Mayor, 1 personel Lettu menjadi Kapten, 1 personel Pelda menjadi Peltu, 1 personel Serka menjadi Serma, 2 personel Sertu menjadi Serka, dan 2 personel PNS Gol II A menjadi Gol II B.

Pada awal sambutannya Komandan Koharmatau yang dibacakan oleh Wadan Koharmatau menyampaikanucapan selamat Kepada para personel yang mendapat kenaikan pangkat, semoga dengankenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini akan menambah motivasi yang lebih besar sehingga prestasi dan dedikasi saudara-saudara akan semakin lebih baik lagi.  Satu hal yang perlu disadari bahwa kenaikan pangkat merupakan peristiwa penting dan bermakna.  Dari aspek pembinaan personel, kenaikan pangkat, hakikatnya merupakan bentuk kesejahteraan prajurit.

Baca juga:  Sosialisasi Corona Virus (Covid-19) di Lanud Zam

Disisi lain, kenaikan pangkat juga merupakan kepercayaan pimpinan TNI AU kepada para anggota, dalam hal ini saudara-saudara dinilai telah memenuhi persyaratan untuk menyandang pangkat setingkat lebih tinggi.  Oleh karena itu, kepercayaan yang diberikan  pimpinan, hendaknya diimbangi dengan peningkatan kualitas pengabdian serta etos kerja. Implementasinya adalah bahwa para anggota dituntut mampu meningkatkan kualitas kinerjanya, karena idealnya kenaikan pangkat juga diiringi dengan meningkatnya pelaksanaan tugas dan tanggung jawab.(Lanjut Wadan).

Diakhir sambutan Wadan  Koharmatau menekankan bahwa dengan kenaikan pangkat ini, tingkatkan terus pengetahuan, kemampuan, dan ketrampilan di bidang masing-masing melalui belajar, berlatih, bertanya dan banyak membaca agar senantiasa siap menghadapi  tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan. Di samping itu, laksanakan setiap tugas dengan penuh keikhlasan, kesungguhan dan semangat yang tinggi serta manfaatkan setiap penugasan sebagai wahana untuk meningkatkan profesionalisme dan mendewasakan diri.  Dengan kenaikan pangkat ini, janganlah menjadi arogan justru ciptakan kehidupan berdisiplin yang tinggi,  baik dalam tugas   maupun kehidupan  sehari-hari, jadikan kedisiplinan sebagai nafas dalam sikap dan perilaku sebagai anggota TNI  Angkatan Udara.

Baca juga:  Turnamen Sepak Bola Mabesau Tahun 2017

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel