BeritaBerita Utama

Apel Khusus Korpaskhas di Bandung, Panglima TNI: Teknologi Hasilkan Ancaman Semakin Kompleks

By 18 Jan 2019 No Comments
WhatsApp_Image_2019-01-18_at_13.26.46__1_
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., menerima apel khusus Korps Pasukan Khas TNI AU (Korpaskhas) di Margahayu, Bandung, Jawa Barat, Kamis (18/1/2019).

Dalam apel khusus di hadapan ribuan prajurit Korpaskhas Panglima TNI mengatakan, tantangan TNI saat ini dan di masa mendatang tidak semakin ringan, teknologi berkembang semakin pesat dan membawa berbagai perubahan.

“Ancaman yang dihasilkan menjadi semakin kompleks dan sulit diprediksi tanpa adanya kesiapan, kewaspadaan dan komitmen serta tidak pernah sedikit pun menghitung untung rugi dalam pengabdian, mustahil kita dapat mengatasinnya,” tegas Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, TNI harus lebih unggul dari setiap kemungkinan ancaman yang terjadi, teknologi mengubah metode perang di masa mendatang. Kita bisa saja bertempur melawan robot, drone atau senjata tanpa awak lainnya. Untuk itu, kita perlu menyesuaikan doktrin, taktik dan cara bertempur.

Di akhir amanat, Panglima TNI berpesan kepada seluruh prajurit Korpaskhas agar menjadikan setiap tugas sebagai ladang ibadah, teguhkan hati dalam mengabdi pada negara demi menjaga tetap tegaknya kedaulatan NKRI, serta gunakan media sosial dengan baik dan bijak.

Usai apel khusus, Panglima TNI didampingi Kasau dan rombongan meninjau langsung kegiatan static display Paskhas, foto bersama dilanjutkan dengan diskusi interaktif dan kunjungan ke heritage room.

Kedatangan Panglima TNI beserta rombongan disambut oleh Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Dankodiklatau, Danseskoau, Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Yuliastono, S.E., M.Tr (Han), dan Wadankorpaskhas Marsma TNI Taspin Hasan.

Leave a Reply