Berita

Apel Khusus di Makoopsau I

Dibaca: 12 Oleh 10 Jun 2019Juni 11th, 2019Tidak ada komentar
IMG 2156
#TNIAU 

TNI AU. Seluruh anggota Militer maupun PNS Makoopsau I melaksanakan Apel khusus dalam rangka Halalbilhalal, hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah yang dipimpin Aspers Kaskoopsau I Kolonel PNB Rudy Iskandar, S.E. di lapangan apel Makoopsau I, Senin (10/6)

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M., dalam sambutan Apel Khusus Idul Fitri yang dibacakan Aspers Kas Koopsau I mengatakan, Idul Fitri merupakan hari kemenangan, hari menuju fitrah dimana tali silaturahmi sangat mewarnai hari yang penuh makna ini.   Bagi umat Islam, hakikat Idul Fitri adalah kembali dalam kesucian.

Lebih lanjut Kasau merngatakan bahwa kesucian tersebut bisa terwujud melalui dua tahapan, yang pertama adalah dengan menjalankan ibadah puasa Ramadhan, sebagai wujud loyalitas atas perintah Tuhan, berikutnya adalah dengan merajut kembali tali silaturahmi dan saling maaf-memaafkan, sebagai wujud integritas moral antar sesama, antar kawan seperjuangan, sebangsa dan setanah air.

Maka esensi kesucian Idul Fitri menurut Kasau telah menyandingkan hubungan manusia dan Tuhan, serta hubungan antar manusia, dalam strata yang sama. Kesucian akhlak seorang muslim tidak akan terwujud dengan meninggalkan salah satunya. Menjaga persaudaraan dengan sesama adalah sama pentingnya dengan keteguhan keimanan kepada Tuhan. “Untuk itu, marilah kita saling memaafkan dan mari kita rajut kembali tali persaudaraan, agar kita semua kembali dalam kesucian,” tambah Kasau.

Baca juga:  Personel Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Latihan IMPK, Hanlan dan Menembak

Diharapkannya, momentum Idul Fitri dapat menjadi momen yang penting untuk mengawali pelaksanaan tugas yang diamanahkan oleh organisasi dengan lebih baik termasuk dalam menjalani kehidupan sebagai mahluk sosial.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel