Berita

APEL KHUSUS MENYAMBUT TAHUN BARU 2013 DI AAU

Dibaca: 3 Oleh 02 Jan 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Dirgantara AAU, Gubernur AAU Marsekal Muda (Marsda) TNI Bambang Samoedro, S.Sos bertindak sebagai Pengambil Apel pada Apel Khusus menyambut Tahun Baru 2013 yang diikuti oleh seluruh personel AAU baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS), Rabu (2/1).

“Saya selaku Pimpinan TNI Angkatan Udara maupun pribadi mengucapkan “Selamat Tahun Baru 2013”, dengan harapan semoga tahun 2013 ini, merupakan tahun penuh berkah serta kebahagiaan, baik bagi kemajuan TNI Angkatan Udara maupun bagi keluarga besar TNI Angkatan Udara, khusus kepada umat Kristiani TNI Angkatan Udara yang baru saja merayakan Hari Natal, saya mengucapkan selamat Hari Natal dan semoga Natal memberi kedamaian dan kebahagiaan lahir batin dalam kehidupan sehari-hari”, ujar Kasau Marsdya TNI I.B. Putu Dunia dalam sambutannya yang dibacakan oleh Gubernur AAU.

Selanjutnya Kasau menyampaikan bahwa sebagai salah satu komponen pertahanan negara, TNI Angkatan Udara terus tumbuh berkembang seiring dengan dinamika pembangunan nasional dan perkembangan lingkungan strategis. Kekuatan Angkatan Udara merupakan salah satu komponen kekuatan yang dapat menjadi ”bargaining power” dalam upaya menyelesaikan konflik antar negara.

”Agar dapat melaksanakan tugas sebagaimana tertulis dalam UU RI Nomor : 34 Tahun 2004 tentang TNI, maka kebijakan yang ditempuh TNI Angkatan Udara yakni ”Minimum Essensial Force” yang merupakan jawaban tepat untuk dilaksanakan. Kita berharap, melalui pelaksanaan Renstra 5 tahunan, pertumbuhan dan perkembangan TNI Angkatan Udara kedepan mampu mewujudkan kekuatan tersebut”, tambah Kasau.

Sekitar 102 pesawat yang terdiri atas F-16, T-50, Sukhoi, Super Tucano, CN-295, Hercules, Helikopter Cougar, Grob, KT-1, Boeing 737-500 maupun Radar akan segera memperkuat TNI Angkatan Udara. Hal ini tentunya akan menumbuhkan rasa kebanggaan namun sekaligus juga sebagai tantangan dalam upaya menyusun kekuatan TNI Angkatan Udara.

“Selamat menjalankan tugas dengan lebih baik dan penuh keyakinan bahwa :”hari ini adalah saat yang tepat untuk memulai perbaikan”, meskipun dihadapkan pada tantangan yang semakin berat, namun sebagai prajurit kita harus tetap tegar dalam menghadapinya”, ujar Kasau mengakhiri sambutannya.

Baca juga:  TIGA JABATAN KOOPSAU II DISERAHTERIMAKAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel