TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Apel Khusus Menyambut Tahun Baru 2017

By 03 Jan 2017Berita
1280px-Photo_20031215_122634

Komandan Pangkalan TNI AU Lanud Sri Mulyono Herlambang saat membacakan sambutan Kepala Staf TNI AU Marsekal Agus Supriatna pada apel khususmenyambut tahun baru 2017, menegaskan perlunya prajurit TNI AU belajar dari kekurangan diri sendiri serta melihat kelebihan orang lain. Sikap tersebut menurut Kasau penting dilakukan, tidak saja untuk menghindari saling menyalahkan antar prajurit, tetapi juga sekaligus sebagai bentuk rasa tanggung jawab atas tugas yang dilaksanakan setiap prajurit.

“Saya minta seluruh Prajurit dan PNS TNI AU terus meningkatkan dan menanamkan disiplin pribadi untuk meningkatkan kinerja di satuan masing-masing, dengan demikian kinerja kita di tahun 2017 secara otomatis akan lebih baik, tanpa disuruh, tanpa ditekan dan tanpa diawasi.Dihadapkan pada kondisi obyektif, perkembangan situasi yang dinamis dan kontijensi, seluruh satuan dalam jajaran TNI AU harus memiliki kualitas profesionalisme yang tinggi dengan program pembinaan yang terlatih, terarah dan terukur, sehingga memiliki kesiapsiagaan yang tinggi dalam menghadapi berbagai tugas baik untuk Operasi militer perang maupun Operasi Militer selain perang.

Kasau mengingatkan, kepada seluruh pesonel di jajaran TNI Angkatan Udara, baik yang terlibat langsung dalam operasional, untuk menerapkan budaya safety pada setiap pelaksanaan tugas. Budaya safety tersebut, dapat dilakukan secara perorangan, tim maupun kedinasan yang muaranya mengarah pada upaya mencegah terjadinya accidwent dan incident.Upaya pembinaan keselamatan terbang dan kerja melalui program “Road To Zero Accident”, hendaknya secara konsisten dilaksanakan tanpa mengabaikan tujuan operasi dan latihan itu sendiri..

Setelah apel khusus selesai dilanjutkan salam-salaman ucapan selamat Natal dan selamat tahun baru 2017. Hadir dalam acara Apel khusus menyambut tahun baru 2017, Perwira, Bintara, Tamtama, Pns TNI AU Lanud Sri Mulyono Herlambang serta Ketua beserta pengurus Pia AG cab 10/ DI Lanud Smh.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Apel Khusus Menyambut Tahun Baru 2017