Berita

Apel Khusus Penyerahan Penghargaan di Depohar 40

Dibaca: 29 Oleh 20 Okt 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Depo Pemeliharaan (Depohar) 40, Kolonel Lek Kuat Sitanggang, M.Si(Han)., menerima penyerahan penghargaan dari anggota Depohar 40 yang berprestasi pada lomba Karya Cipta Teknologi (KCT) 2014 pada apel khusus di lapangan apel Depohar 40, belum lama ini

Lomba KCT ini rutin dilaksanakan setiap tahun di Dinas Penelitian dan Pengembangan (Dislitbang) tiap angkatan dimana seluruh pesertanya adalah prajurit dan PNS TNI. Periode tahun 2014 pelaksanaan lomba diselenggarakan di Dislitbang TNI AL, Jakarta, yang berlangsung pada tanggal 22 s.d. 24 September 2014. Pada kesempatan ini anggota Depohar 40 meraih juara 2 dan 3 lomba KCT kategori Non-Alutsista. Juara 2 diraih oleh Lettu Lek Rizki Sabariman beserta tim yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Kaunit Bengkomdata Sathar 42 dengan judul KCT “Perancangan dan Pembuatan Prototipe IP PBX (Internet Protocol Private Branch Exchange) Mobile” dan juara 3 oleh Kapten Lek Ramayuda Rahmad, S.T., beserta tim yang menjabat sebagai Kabengponkomdata Sathar 42 dengan judul KCT “Server Depohar 40 sebagai Integrator Jaring Komunikasi dalam Mewadahi Jaringan C4ISR di Jajaran TNI AU”.

Baca juga:  ENTRY BRIEFING DANLANUD REMBIGA

Dalam waktu yang berdekatan pula dilaksanakan Panglima TNI Innovation Award 2014, dimana peserta merupakan yang pernah meraih juara 1 dan 2 dari tahun 2010 s.d. 2013 serta yang masuk finalis tahun 2014 yang salah satunya KCT dari Kapten Lek Ramayuda Rahmad, S.T., beserta tim. Pelaksanaan lomba dilaksanakan di Mess Diklat PNS TNI, Mabes TNI, Jakarta (01/10) dan berhasil meraih juara 1 KCT kategori non-alutsista dimana Komandan Sathar 42, Mayor Lek Tri Hermawan mewakili tim menerima Penganugerahan Inovasi Panglima TNI langsung dari Panglima TNI, Jenderal TNI Dr. Moeldoko yang dilaksanakan di Mabes TNI, Jakarta (12/10) yang disiarkan secara live di salah satu tv swasta.

Dalam amanatnya, Komandan Depohar 40 menyampaikan rasa bangga terhadap anggota Depohar 40 yang berprestasi dalam berkarya dan berinovasi dalam hal peningkatan kualitas SDM dengan harapan dapat dijadikan motivasi bagi seluruh anggota untuk memacu diri meningkatkan kualitas pengetahuan di bidang teknologi tanpa mengesampingkan tugas pokoknya serta munculnya inovasi-inovasi baru lain yang dapat menunjang tugas pokok TNI AU pada khususnya dan TNI pada umumnya.

Baca juga:  DANLANUD NGURAH RAI MELEPAS PESERTA PERKEMAHAN PERKRUTAN SAKA DIRGANTARA  

 

2. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel