Berita

Apel Khusus Pergantian Tahun Di Lanud SIM

Dibaca: 3 Oleh 06 Jan 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Basuki Rochmat Pimpin apel khusus Senin (5/1), dalam rangka memperingati Hari Natal dan pergantian Tahun baru 2015 yang di laksanakan di Lapangan apel Mako Lanud SIM di ikuti oleh seluruh PA,BA,TA dan PNS TNI Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM). Libur Natal dan Tahun Baru 2015 yang telah di laksanakan kepada seluruh Prajurit dan juga Pns Lanud SIM telah selesai dilaksanakan, berjalan dengan aman dan selamat kembali di kesatuan.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI I.B. Putu Dunia yang dibacakan oleh Pimpinan apel khusus Kolonel PNB Basuki Rochmat , KASAU menyampaikan selamat Hari Natal tahun 2014 kepada Prajurit dan Pns Angkatan Udara umat kristiani, dengan diiringi harapan, semoga makna Natal kiranya dapat mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME. Karena keimanan dan ketakwaan yang mantap, kita yakini sebagai landasan moral, mental, spiritual dan etika sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit serta abdi Negara dan Masyarakat. Kepada seleruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara beserta keluargadimanapun saat ini sedang bertugas dan berada saya ucapkan selamat Tahun Baru 2015, semoga ditahun baru ini, kita semua dapat mengawali tugas dan pengabdian sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing dengan dilandasi semangat yang baru.Kita patut bersyukur, bahwa melalui kerja keras dan dengan komitmen yang teguh, semua sasaran tugas dapat kita raih. Kondisi tersebut akan lebih mendorong kita dalam melanjutkan program dimasa-masa mendatang. Keberhasilan yang telah kita raih ini merupakan salah satu bukti bahwa, apa bila kita bekerja dengan baik dan didukung oleh usaha yang maksimal, kerja keras serta sikap pantang menyerah, bukan suatu yang mustahil untuk kegiatan maupun tugas kedepan yang lebih besar lagi akan mampu kita laksanakan hingga paripurna dan hasil yang lebih baik.

Baca juga:  Dukung Indonesia Sehat Secara Serentak, Personel Lanud Sjamsudin Noor Turut Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Terkait dengan tugas-tugas dalam konteks operasional sesuai dengan undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI pada pasal 10, diantaranya disebutkan bahwa Angktan Udara bertugas menegakan hukum dan menjaga keamanan di wilayah udara yuridiksi nasional sesuai dengan ketentuan hukum nasional dan hukum internasional yang telah diratifikasi. Sehubungan dengan hal tersebut, mengacu kepada beberapa kejadian yang lalu, yaitu terjadinya pelangaran wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di udara oleh pihak asing, telah mampu diantisipasi dan ditindak dengan cepat oleh TNI Angkatan Udara. Hal ini membuktikan kepada dunia Internasional sekaligus kepada masyarakat bahwa TNI Angkatan udara mampu dan selalu siap dealam menjaga sekaligus mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia setiap saat. Terlepas dari segala keterbatasan yang dimiliki, keberhasilan mencapai Zero accidentatau tidak adalah merupakan sebuah ujian dari tuhan, akan tetapi point penting yang harus disikapi adalah, bagai mana kita memaknai hasil karya dan dapat menjadi inspirasi untuk menjadi lebih baik dimasa yang akan mendatang.

Baca juga:  MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENEMBAK PRAJURIT

Terkait dengan arah kebijakan pemerintahan baru di bawah Presiden RI, Ir. Joko Widodo saat ini, yang berkeinginan untuk memajukan negara ini melalui pembangunan Maritim yaitu sebagai poros Maritim Munia’’, maka TNI Angkatan udara harus adaptif dan berkontribusi langsung untuk mendukungnya. TNI AU akan merevisi renstra tahun 2014-2019 sehingga sejalan dengan kebijakan tersebut.

Komandan Lanud SIM Kolonel Pnb Basuki Rochmat selaku Pimpinan Apel Khusus juga menyampaikan ucapan “Selamat Hari Natal 2014 kepada yang merayakannya khusunya umat Kristiani dan selamat Tahun Baru 2015 kepada seluruh anggota Personel Lanud SIM”, dengan harapan semoga makna Natal dan Tahun Baru kali ini dapat memberikan warna kedamaian dan harapan baru bagi kemajuan kita keluarga besar TNI Angkatan Udara khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya. Danlanud juga menyampaikan kepada masing-masing Dinas yang belum menyelesaikan tugas-tugasnya agar dikerjakan dengan cepat dan tepat waktu sehingga dapat dilakukan evaluasi untuk pertanggung jawaban sebagai tolak ukur pelaksanaan Progja di tahun 2015. Komandan juga berharap agar yang belum tercapai diupayakan untuk pelaksanaannya, dengan terus meningkatkan disiplin serta Profesionalisme, Mengoptimalkan kinerja, sehingga ke depan dapat diwujudkan suatu kondisi yang lebih baik.

Baca juga:  Wadankodiklatau Tutup 4 Pendidikan Kursus Di Wingdiktekkal Kalijati

Diakhir sambutan Komandan juga berharap kepada seluh personel Lanud Sultan Iskandar Muda agar dapat memaknai peristiwa pergantian tahun sebagai momentum untuk terus meningkatkan khualitas kerja kita kepada bangsa dan Negara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel