Berita

Apel Khusus Peringatan HUT WARA ke-54

Oleh 21 Agu 2017 No Comments
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Peringatan HUT Wara yang jatuh pada tanggal 12 Agustus setiap tahunnya ini, dilaksanakan di Lapangan Upacara Kosekhanudnas III, pada hari jumat tanggal 18 Agustus 2017. Apel khusus dalam rangka peringatan HUT Wara ke-54 yang dipimpin oleh Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr. (Han) dilaksanakan secara khidmat dan dihadiri oleh Komandan Lanud Soewondo, para Asisten Kosekhanudnas III, Wadanwing III Paskhas, Danyonko 469 Paskhas, para Kadis Lanud Soewondo, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns Kosekhanudnas III dan Lanud Soewondo. Dalam sejarah perjalanannya Wara terus berkembang mengikuti arus perkembangan TNI Angkatan Udara dan keberhasilan tugas pokok TNI Angkatan Udara.

Peran serta kaum wanita dalam perjalanan bangsa indonesia tidak dapat dipungkiri, khusus dibidang pertahanan dan bela negara, pengorbanan kaum wanita telah terukur dengan tinta emas dalam sejarah pembentukan Negara, terbukti dengan begitu banyak nama wanita yang telah menyandang gelar pahlawan dan tentunya telah menjadi pondasi yang kuat dan inspirasi bagi pengabdian wanita Indonesia sampai sekarang ini.

Baca juga:  SOSIALISASI LAMBANGJA DI LANUD ABD SALEH

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara yang dibacakan oleh Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr. (Han) selaku pengambil apel khusus menjelaskan bahwa setiap peringatan hari ulang tahun bagi prajurit Wara, merupakan momentum yang tepat untuk melakukan evaluasi terhadap perjuangan kaum wanita Indonesia dalam menempatkan diri sebagai mitra sejajar kaum pria dalam pembangunan Indonesia. Keberadaan wanita dalam organisasi perang seperti prajurit wanita Angkatan Udara merupakan salah satu wujud keberhasilan perjuangan tersebut oleh sebab itu, setiap anggota Wara harus memahami makna hakiki dari peringatan hari ulang tahun ini, bukan hanya sekedar peringatan yang bersifat seremonial saja, namun harus dapat menjadi media untuk menggugah semangat pengabdian dan memperteguh jiwakorsa.

Selain itu Kasau mengingatkan agar setiap personel Wara mampu memilah dan memantapkan jati dirinya sebagai prajurit TNI dan wanita Indonesia yang memiliki etika dan budaya timur yang kuat. kemampuan diri untuk membentuk pribadi yang kuat akan membangun citra positif Wara sebagai kebanggaan dan kehormatan TNI Angkatan Udara. Yang sesuai dengan tema peringatan HUT ke-54 Wara tahun 2017 ini, yaitu: “Dengan Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyalitas dan Profesional, Wara Siap Mendukung Tugas – Tugas TNI Angkatan Udara”, yang sungguh mencerminkan gambaran sebuah tekad dan semangat pengabdian yang tinggi dari prajurit Wara kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Hari Bela Negara Personel Lanud Ngurah Rai Adakan Donor Darah

Komentar