Berita

Apel Khusus Peringatan Ke-56 HUT Wara di Makosekhanudnas III

Oleh 12 Agu 2019 Agustus 13th, 2019 Tidak ada komentar
Apel Khusus Peringatan Ke-56 HUT WARA Di Makosekhanudnas III
#TNIAU 

TNI AU.  Peringatan ke-56 HUT Wanita Angkatan Udara (Wara) tahun 2019 di wilayah Medan, dilaksanakan Apel Khusus bertempat di lapangan Upacara Kosekhanudnas III yang diikuti oleh para Asisten Kosekhanudnas III, Wadanwing III Paskhas, Danyonko 469 Paskhas, para Kadis Lanud Soewondo, para para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo, Wing III Paskhas dan Yonko 469 Paskhas. Bertindak selaku Pimpinan Apel Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey.  Senin (12/8/2019).

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) yang dibacakan oleh Danlanud Soewondo  selaku pengambil apel khusus menyampaikan ucapan “Selamat Ulang Tahun” kepada segenap Wanita Angkatan Udara (Wara) disertai harapan semoga Wanita Angkatan Udara (Wara) dapat senantiasa mengembangkan potensi diri sebagai prajurit TNI Angkatan Udara sekaligus sebagai seorang wanita yang memiliki harga diri dan kehormatan.  Kita tidak dapat memungkiri bahwa kaum wanita memiliki peran yang besar dalam perjalanan sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Sepanjang perjalanan sejarah Wanita Angkatan Udara (Wara) hingga mencapai usianya yang ke-56 ini, telah banyak upaya yang dilaksanakan untuk membentuk Wanita Angkatan Udara (Wara) agar menjadi semakin profesional sesuai bidang masing-masing. Upaya tersebut memberikan hasil positif yang terbukti dengan keberhasilan Wanita Angkatan Udara dalam melaksanakan setiap penugasan yang diberikan.

Selanjutnya Kasau menekankan kepada Wanita Angkatan Udara untuk senantiasa mengisi dan mengembangkan potensi diri, baik kemampuan maupun ketrampilan, sehingga Wanita Angkatan Udara dapat berkontribusi positif kepada TNI Angkatan Udara melalui profesionalisme, militansi, dan inovasi dalam menghadapi perkembangan tantangan yang sangat dinamis.   Hal tersebut sangat sesuai dengan tema peringatan ke-56 Hari Ulang Tahun Wanita Angkatan Udara kali ini, yaitu: “Dengan dilandasi semangat profesionalisme, Militan dan Inovatif, Wanita Angkatan Udara siap menghadapi tantangan tugas TNI Angkatan Udara.”

Diakhir amanatnya Kasau mengutif sebuah ungkapan yang disampaikan oleh Margareth Thatcher, seorang wanita yang menjadi Perdana Menteri Inggris dengan masa pengabdian terlama dan mendapat julukan sebagai  The Iron Lady atau si Wanita Besi. “Any woman who understands the problem of running a home will be nearer to understanding  the problems of running a country.”

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel