Berita

APEL KHUSUS PERINGATAN KE-62 KOOPSAU DI LANUD SOEWONDO

Dibaca: 3 Oleh 17 Jun 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dalam memperingati Ulang Tahun Koopsau ke-62 telah dilaksanakan Apel Khusus di Lanud Soewondo, yang dilaksanakan di Apron Kelapa sawit Lanud Soewondo di ikuti seluruh Personel Lanud Soewondo. Senin, (17/6)

Kepala Staf TNI Angkatan Udara dalam Sambutannya yang di bacakan oleh Kadislog Lanud Soewondo Letkol Tek Yani Prasetyo yang mewakili Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb SM. Handoko S. IP., M. AP Mengatakan Keberadaan Koopsau sejak dibentuk hingga saat ini, telah menorehkan tinta emas dalam sejarah pengabdiannya.

Pengalaman tersebut hendaknya dapat dijadikan sebagai sumber inspirasi untuk semakin memantapkan peran dan tugas Koopsau selaku Komando Utama Pembina TNI AU dan Komando Utama Operasi TNI, dalam mengamankan dan mempertahankan wilayah dirgantara nasional dari ancaman maupun penyusup negara lain.

Koopsau sebagai salah satu komando utama pembinaan TNI AU dan komando utama operasi TNI, pada saat ini maupun di masa mendatang memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan. Koopsau dengan alutsista udara dan personel yang profesional, memiliki peran strategis untuk menyukseskan tugas TNI Angkatan Udara maupun TNI.

Baca juga:  Danlanud Padang Bagikan Bingkisan Lebaran

Dalam usianya yang ke-62, disadari bahwa belum semua harapan terhadap visi dan misi Koopsau dapat dilaksanakan dengan baik. Selain keberhasilan yang telah di capai, secara jujur harus kita akui masih terdapat pula kekurangan-kekurangan yang harus secara konsisten perlu di benahi.

Dimasa depan tantangan tugas yang harus diemban oleh Koopsau semakin komplek dan dinamis, oleh sebab itu upaya opersional menjadi prioritas pertama yang harus dicermati seluruh personal yang mengawaki Koopsau.

Dengan semakin meningkatnya tuntutan perkembangan teknologi persenjataan udara, maka Koopsau tidak boleh berhenti berinovasi untuk menghasilkan kualitas personel yang profesional agar mampu mengawaki persenjataan udara.

Untuk itu mulailah membiasakan melakukan yang benar dalamsetiap pelaksanaan tugas, bukan sebaliknya membenarkan yang biasa. (Pen lanud Soeowndo)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel