Berita

Apel Khusus Peringati HUT ke-74 Pomau di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 25 Oleh 02 Nov 2020Tidak ada komentar
Apel Khusus Dalam Rangka Peringati HUT Pomau ke-74 Di Lanud Sjamsudin Noor
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di lapangan Amarta Lanud Sjamsudin Noor, Senin (02/11) Kepala Dinas Personel Lanud Sjamsudin Noor Letkol Adm Endriady, S.H., mewakili Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., memimpin pelaksanaan Apel khusus  dalam rangka HUT ke-74 Pomau dengan diikuti  para kepala dinas, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud Sam.

Dalam amanatnya, Kepala Staf Angkatan Udara menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun kepada keluarga besar Polisi Militer TNI Angkatan Udara, disertai harapan semoga dapat semakin meningkatkan semangat serta motivasi prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini. Selama 74 tahun masa pengabdian korps Polisi Militer TNI Angkatan Udara, saya memandang banyak prestasi dan tindakan nyata yang telah diberikan personel Pomau dalam mewujudkan tegaknya ketertiban hukum, tercapainya tata tertib, dan terlaksananya disiplin bagi personel TNI Angkatan Udara.

Lebih Lanjut disampaikan dalam berbagai kesempatan, saya sering mengingatkan, bahwa ancaman yang dihadapi oleh TNI Angkatan Udara di masa depan, tidaklah semakin ringan. Namun, akan semakin berat dan kompleks. Ancaman tersebut tidak hanya datang dari state actor, namun juga non-state actor. Ancaman tersebut tidak hanya muncul dalam bentuk konvensional seperti yang biasa kita prediksi, namun juga datang dalam bentuk hibrida yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Baca juga:  Kolonel Pnb Eko Sujatmiko Jabat Danwing 2 Lanud Abdulrachman Saleh

Saya bisa pastikan bahwa kompleksitas ancaman yang berkembang dan berubah dengan sangat pesat, tidak mungkin dapat dihadapi sendiri. Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait, untuk melemahkan, atau bahkan menghentikan berbagai ancaman tersebut. Sinergi dan kolaborasi adalah faktor kritis di era informasi ini. Dua hal tersebut harus selalu kita kedepankan dan tidak boleh kita tinggalkan.

Di samping itu, dengan pesatnya perkembangan teknologi maupun lingkungan strategis, hal tersebut memungkinkan adanya perubahan metode dalam proses penegakan hukum serta penyesuaian peraturan perundang-undangan, yang dapat digunakan sebagai dasar dalam proses penegakan hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara. Berkaitan hal tersebut, Polisi Militer TNI Angkatan Udara harus mampu beradaptasi dan berinovasi, dalam menghadapi berbagai macam persoalan di bidang hukum yang semakin berkembang. Apel khusus di Lanud Sjamsudin Noor berjalan lancar dan tertib.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel