Berita

APEL KHUSUS SAMBUT TAHUN BARU 2011 DI KALIJATI

Dibaca: 5 Oleh 03 Jan 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

      Prajurit TNI AU di Kalijati yang berasal dari tiga satuan yaitu Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan Kompi “B” BS Paskhas tergabung dalam apel khusus bersama di Lapangan Sepak Bola Lanud Suryadarma, Senin (3/1). Apel khusus gabungan dilaksanakan untuk mendengarkan sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Imam Sufaat S.IP., yang dibacakan oleh Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb Irwan Is. Dunggio S. Sos. 

       Dalam sambutannya KSAU mengucakan selamat tahun baru 2011 dengan harapan dapat membawa berkah dan menumbuhkan semangat kerja bagi prajurit dan PNS TNI AU. Ditambahkan oleh KSAU selama tahun 2010 TNI AU mampu meningkatkan kinerja, disiplin serta kerja keras sehingga mampu menekan dan menjawab tantangan tugas walaupun target satu tahun tanpa accident belum dapat diraih. Di samping itu personel TNI AU juga mampu melaksanakan tugas-tugas di bidang Operasi Militer Selain Perang (OMSP) berupa bantuan pada masyarakat di daerah yang mengalami bencana alam.  

      Menyambut tahun 2011, ditekankan KSAU terdapat tiga kebijakan pemerintah yang perlu diketahui yaitu modernisasi alat utama sistem senjata (alutsista) TNI, reformasi birokrasi dan revitalisasi industri strategis dalam negeri. Modernisasi alutsista berupa pemberian alutsista baru oleh negara yang memerlukan kemampuan adaptasi cepat bagi pengawaknya, menjaga, merawat dan menggunakan sesuai prosedur. Sedangkan reformasi birokrasi dilaksanakan dengan tujuan untuk menata sistem manajemen sumber daya manusia di lingkungan TNI. Penataan tersebut berupa assesmen kompetensi individu, sistem penilaian kerja, pengembangan sistem pengadaan dan seleksi, pola pengembangan dan latihan, pola rotasi, mutasi dan promosi, pola karier, dan pembangunan database personel. Penataan bermuara pada terciptanya rasa keadilan yang mampu meningkatkan profesionalisme di setiap lini organisasi. 

Baca juga:  Lanud Manuhua Ikut Sukseskan Kirap Api PON XX di Kota Biak

      Sedangkan kebijakan revitalisasi industri strategis dalam negeri dilaksanakan dengan tujuan mengembangkan dan memaksimalkan kemampuan industri strategis dalam memenuhi kebutuhan pertahanan dan keamanan negara. Sehingga TNI AU melalui berbagai satuan terkait seperti Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AU (Dislitbangau) dan Depo-depo pemeliharaan teknik yang ada akan berperanserta dalam mengembangkan kemampuan inovasi agar dapat mengurangi ketergantungan peralatan pertahanan dari negara luar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel