Berita

APEL KHUSUS SEBELUM PENERIMAAN GAJI DI LANUD PEKANBARU

Dibaca: 17 Oleh 05 Jul 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Salah satu wujud kesejahteraan yang diterima oleh prajurit setiap bulan adalah penerimaan gaji yang dapat diambil setiap tanggal satu. pengambilan gaji tersebut biasanya diambil di kantor Pekas melalui jurubayar tiap-tiap satuan kerja yang ada, namun mulai bulan Juli tahun 2010 ini penerimaan gaji seluruh anggota jajaran Lanud Pekanbaru  diawali dengan pelaksanaan apel khusus bersama yang dilaksanakan di Shelter Charlie Lanud Pekanbaru, Kamis (1/7).

Pada kesempatan tersebut Danlanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Nanang santoso mengatakan bahwa, pelaksanaan penerimaan gaji yang diawali dengan Apel Khusus tersebut selain bertujuan untuk mengukur secara riil jumlah kekuatan personel Lanud Pekanbaru, juga bertujuan untuk memberikan masukan dan pencerahan  kepada seluruh anggota tentang, pentingnya pengaturan pengelolaan keuangan keluarga yang disesuaikan dengan jumlah penerimaan gaji yang diterima. “Hal ini sangat penting, dengan harapan seluruh anggota Lanud Pekanbaru dan Insub dapat me-manage keuangan keluarga dengan baik”, demikian disampaikan Danlanud Pekanbaru.

Dari data yang ada, tercatat setiap bulan Lanud Pekanbaru membayarkan gaji untuk 1.175 personel Lanud pekanbaru termasuk Insub, dari jumlah tersebut masih terdapat beberapa anggota Lanud Pekanbaru yang menerima gaji di bawah Upah Minumum Regional (UMR). Hal ini disebabkan adanya sejumlah kewajiban yang harus dibayar oleh yang bersangkutan pada saat penerimaan gaji, misalnya pembayaran cicilan  pinjaman baik pinjaman di BRI maupun pinjaman Koperasi, pembayaran belanja anggota di toko koperasi, pembayaran rekening listrik, ataupun kewajiban-kewajiban lainnya. Menyikapi hal tersebut Danlanud Pekanbaru memprogramkan pelaksanaan Apel Khusus sebelum pelaksanaan penerimaan gaji setiap bulannya. Pada Apel Khusus tersebut diisi dengan penyampaian-penyampaian materi yang berkaitan tentang pengaturan keuangan keluarga secara baik dan tepat.

Baca juga:  Penyerahan Kursi Roda di Kosekhanudnas II

Program pelaksanaan Apel Khusus sebelum penerimaan gaji tersebut juga menjadikan nuansa yang berbeda di Lanud Pekanbaru, terlihat setelah pelaksanaan apel, seluruh anggota secara tertib berbaris dan mengambil gaji yang telah disiapkan oleh juru bayar tiap-tiap satker yang ada di jajaran Lanud Pekanbaru, sehingga nuansa kebersamaan dan kekompakan bukan saja diterapkan pada setiap pelaksanaan tugas namun hal tersebut juga terlihat pada saat penerimaan gaji.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel