Berita

APEL KHUSUS TAHUN 2010 DI LANUD PEKANBARU

Dibaca: 4 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Pekanbaru Kolonel Pnb Nanang Santoso, Senin (4/1) memimpin Apel Khusus yang dilaksanakan di Base Ops Lanud Pekanbaru yang dihadiri oleh Pejabat serta seluruh personel, baik militer maupun PNS Lanud Pekanbaru. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka tahun baru 2010 M.

 

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Pekanbaru membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya Imam Sufaat yang mengatakan bahwa “Pergantian tahun merupakan moment yang sangat tepat untuk mengevaluasi dan merencanakan langkah – langkah kedepan guna memperbaiki diri”.

 

Kepala Staf Angkatan Udara telah menetapkan beberapa sasaran pembinaan, meliputi sasaran jangka pendek yaitu tidak terjadi accident dalam satu tahun kedepan. Sedangakan sasaran jangka panjang adalah menjadikan TNI Angkatan Udara sebagai the first class air force.

 

Lebih lanjut Kepala Staf Angkatan Udara menegaskan “Penetapan sasaran ini menanggung resiko dan konsekuensi yang tidak ringan. Kita harus berani mempertaruhkan seluruh dedikasi, loyalitas, komitmen dan kerja keras yang kita miliki untuk mencapainya. Penetapan sasaran tersebut bukan pula suatu kesombongan atau kemustahilan untuk dicapai, karena kita yakin dengan tekad yang kuat dan soliditas yang tinggi, Insya Allah Tuhan akan meridhoi niat yang muncul dari nurani yang murni”.

Baca juga:  Air Crew Lanud Abd Saleh Terima Ceramah Kesehatan Penerbangan

 

Oleh karenanya, setiap pelaku di lapangan harus mematuhi langkah – langkah startegis sebagai berikut : Pertama, Road map to zero accident yang telah dimiliki harus dipegang teguh dan dilaksanakan secara konsisten. Kedua, Perkuat kepemimpinan dan manajemen, terutama di satuan – satuan udara yang bersinggungan langsung dengan tugas operasional. Ketiga, Keselamatan terbang dan kerja merupakan harga mati yang harus senantiasa dipelihara dalam setiap pelaksanaan tugas.

 

Keterbatasan anggaran jangan dijadikan penghalang dalam keberhasilan pelaksanaan tugas, akan tetapi harus diimbangi dengan kualitas SDM yang merupakan faktor dominan dalam keberhasilan tugas. Dengan demikian, lembaga pendidikan TNI Angkatan Udara agar berbenah diri untuk mencetak SDM yang professional. Tegas Kepala Staf Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel