Berita

Apel Khusus Tahun 2020 di Lanud Sam Ratulangi

Dibaca: 20 Oleh 02 Jan 2020Tidak ada komentar
APEL KHUSUS TAHUN 2020 DI LANUD SAM RATULANGI
#TNIAU 

TNI AU.  Mengawali dinas di tahun baru 2020, personel Lanud Sam Ratulangi, melaksanakan apel khusus. Apel khusus dihadiri oleh segenap Pejabat, Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lanud Sam Ratulangi di lapangan apel Mako Lanud Sam Ratulangi, Manado, Kamis (2/1/2020).

Dalam sambutannya Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana,. S.E., sebagai pimpinan apel menyampaikan, “Selamat Tahun Baru 2020” kepada seluruh anggota TNI Angkatan Udara dimanapun berada dan bertugas. Semoga Tahun 2020 membawa berkah, serta melahirkan prestasi yang lebih membanggakan bagi TNI Angkatan Udara. Juga mengucapkan “Selamat Hari Natal” kepada umat kristiani TNI Angkatan Udara, semoga peringatan Natal mencurahkan berkah kedamaian dan kebahagiaan kepada TNI Angkatan Udara, bangsa, dan negara.

Atas keberhasilan pelaksanaan tugas pada tahun 2019, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota TNI Angkatan Udara beserta keluarga dimanapun berada. Setahun lalu, saya telah mencanangkan visi, “TNI Angkatan Udara yang profesional, militan, dan inovatif”, serta pada akhirnya, hari ini saya begitu bangga dan bahagia, bahwa apa yang menjadi visi saya tersebut telah dilaksanakan dengan sangat baik. Semua jajaran TNI Angkatan Udara telah bekerja dengan sangat keras selama setahun terakhir, do the best and never give up, sebagai “sayap tanah air yang perkasa.”

Baca juga:  Latihan Crash Team di Lanud Sjamsudin Noor

Kasau menyampaikan Apresiasi secara khusus atas keberhasilan TNI Angkatan Udara terkait keberhasilan program Road to Zero Accident yang telah kita perjuangkan bersama. Atas ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, TNI Angkatan Udara mampu mempertahankan kondisi Zero Accident selama tiga tahun berturut-turut. Ini bukanlah sebuah kebetulan, namun sebagai manifestasi manajemen safety culture yang semakin baik pada organisasi TNI Angkatan Udara.

Lebih lanjut dikatakan Kasau yaitu menghadapi tantangan lain yang harus dicermati TNI Angkatan Udara dalam melanjutkan pembangunan alutsista adalah kehadiran era Revolusi Industri 4.0. Alutsista hasil Revolusi Industri 4.0, tiba-tiba telah mengubah proyeksi strategi dan taktik operasi Angkatan Udara di seluruh dunia. Penggunaan wahana robotika, Internet of Things, Big Data, Network Centric Warfare, combat Cloud, Augmented Reality, 3-D Printing, dan sistem siber, telah menghasilkan teknologi baru yang mengubah wajah perang modern. Kita harus mengakui, bahwa lompatan teknologi ini belum sepenuhnya diantisipasi oleh TNI Angkatan Udara, sumber daya manusia masih perlu ditingkatkan untuk menguasai teknologi modern tersebut.

Baca juga:  LANUD ABD LAKSANAKAN LATIHAN DEFILE

Diakhir sambutannya Kasau memberikan beberapa penekanan dan mengajak seluruh jajaran untuk menyatukan hati, pikiran dan perbuatan, agar sepenuhnya tercurah kembali kepada TNI Angkatan Udara.

APEL KHUSUS TAHUN 2020 DI LANUD SAM RATULANGI

APEL KHUSUS TAHUN 2020 DI LANUD SAM RATULANGI

APEL KHUSUS TAHUN 2020 DI LANUD SAM RATULANGI

APEL KHUSUS TAHUN 2020 DI LANUD SAM RATULANGI

APEL KHUSUS TAHUN 2020 DI LANUD SAM RATULANGI

APEL KHUSUS TAHUN 2020 DI LANUD SAM RATULANGI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel