Berita

APEL KHUSUS TAHUN BARU 2014 DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 6 Oleh 02 Jan 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Apel Khusus Tahun Baru 2014 di Lanud Suryadarma digelar, Kamis (2/1) dengan Pimpinan Apel Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Tahyodi, S AP dan dihadiri Komandan Wingdik Tekkal Kolonel Tek A. Tavianta, S IP, Pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdik Tekkal, diikuti seluruh personel Lanud Surydarma dan Wingdik Tekkal.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dan Lanud, Kasau Marsekal TNI I.B. Putu Dunia mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru kepada seluruh personel TNI Angkatan Udara dan berharap semoga makna Natal dan tahun baru dapat memberikan kedamaian dan harapan-harapan baru bagi kemajuan TNI Angkatan udara.

Selanjutnya Kata Kasau bahwa pergantian tahun sudah menjadi bagian dari siklus alam yang rutin namun peristiwa ini harus tetap dimaknai sebagai moment penting. “ Dalam peristiwa tersebut banyak makna kehidupan yang harus disikapi dengan bijak dan saat untuk melakukan evaluasi, instrospeksi dan kaji ulang berbagai tugas yang telah dilaksanakan pada tahun 2013”.

Sementara itu dalam bidang tugas OMSP (Operasi Militer Selain Perang ) Kata Kasau, TNI AU ikut berperan dalam misi kemanuasiaan membantu berbagai musibah bencana Alam di dalam dan luar negeri serta Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara. Jupiter Aerobatic Team (JAT) berhasil menorehkan tinta emasnya dengan tampil gemilang di arena Air Show di beberapa negara antara lain Thailand, Malaysia dan Brunai Darusalam.

Baca juga:  Jabatan Komandan Lanud TGKH Muhammad Zainudin Abdul Madjid Mengalami Pergantian

Keberhasilan ini menurut Kasau tidak terlepas dari profesionalitas Prajurit TNI AU yang berkomitmen terhadap tanggung jawab setiap pelaksanaan tugas yang diemban. “ Kondisi dan performa mental prajurit seperti inilah yang harus selalu dimantapkan dan ditingkatkan untuk menjaga pencapaian Tugas TNI Angkatan Udara” Kata Kasau.

Dalam menyikapi situasi dalam pelaksanaan pesta demokrasi di tahun 2014 ini Kasau meminta kepada seluruh prajurit TNI AU agar tetap memegang teguh komitmen netralitas TNI dengan tidak memihak pada salah satu golongan atau partai manapun. Demikian Kasau Marsekal TNI I.B. Putu Dunia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel