Berita

Apel Khusus Tahun Baru 2015 di Makoopsau I

Dibaca: 4 Oleh 06 Jan 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Irkoopsau I Kolonel Pnb Pip Darmanto, S.E, memimpin Apel Khusus, di lapangan upacara Makoopsau I, Selasa (6/1), yang diikuti oleh seluruh anggota baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil. Turut hadir para Asisten dan para Pejabat Makoopsau I.

Pada Apel Khusus kali ini Irkoopsau I membacakan sambutan dari Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI I.B. Putu Dunia. Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Udara mengucapkan selamat Hari Natal tahun 2014 kepada Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara umat Kristiani, dengan diiringi harapan, semoga makna Natal kiranya dapat mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena keimanan dan ketakwaan yang mantap, kita yakini sebagai landasan moral, mental, spiritual, dan etika sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit serta Abdi Negara dan masyarakat.

“Saya berharap seluruh personil TNI Angkatan Udara dapat memaknai peristiwa pergantian tahun sebagai momentum untuk terus meningkatkan kualitas pengabdian kepada Bangsa dan Negara”,terang Kasau.

Lebih lanjut Kasau mengatakan bahwa, sepanjang tahun 2014 TNI Angkatan Udara telah berhasil melaksanakan tugas perbantuan kepada Polri dalam rangka pengamanan pesta demokrasi, sehingga stabilitas keamanan Nasional dapat terjaga dengan baik. Hal ini tidak terlepas dari komitmen sebagai prajurit TNI untuk senantiasa menjaga netralitas dalam pesta demokrasi tersebut.

Baca juga:  Danlanud Rsn Hadiri Upacara Hari Pahlawan di Provinsi Riau

Kasau juga menekankan bahwa dalam pembinaan organisasi, TNI Angkatan Udara telah melakukan hal-hal diantaranya, telah terbentuknya satuan-satuan baru guna merealisasikan program pembangunan kekuatan dan gelar TNI Angkatan Udara dalam rangka menghadapi tantangan tugas ke depan yang tidak semakin ringan. Program penambahan, penggantian Alutsista sesuai dengan Renstra 2010-2014 telah menunjukan hasil yang menggembirakan.

“Kedatangan Alutsista baru, tentu akan semakin menambah kesipapan operasional TNI Angkatan Udara karena jumlah dan modernisasi Alutsista memang sangat dibutuhkan dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas ke depan yang makin berat dan dinamis, “ungkap Kasau.

Sebagai pengguna Alutsista, tegas Kepala Staf, TNI AU harus mampu melaksanakan setiap amanah rakyat dengan sebaik-baiknya melalui kerja keras yang profesional di bidangnya, berkualitas dan mampu melaksanakan tugas yang diemban secara masksimal. Dalam kesempatan yang sama Kasau juga mengajak seluruh anggota TNI Angkatan Udara untuk bekerja dengan niat yang tulus ilkhlas dan disiplin yang tinggi, sehingga kondisi Zero Accident di tahun 2014 dapat dipertahankan di tahun 2015. Zero accident sesungguhnya bisa dicapai apabila semua pihak ikut memberikan kontribusi positif dan memiliki budaya safety.

Baca juga:  Permudah Akses ke Sekolah, PIA Ardhya Garini Bangun Jembatan Gantung

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel