Berita

Apel Khusus Tahun Baru 2016 Di Makodikau

Dibaca: 3 Oleh 06 Jan 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Makodikau (4/1). Momentum pergantian tahun, merupakan harapan untuk mengawali tugas dengan semangat baru sekaligus tekad yang kuat untuk selalu memberikan yang terbaik, dengan tidak lupa untuk selalu mawas diri atas kemajuan atau kekurangn pribadi dan satuan masing-masing

Sebagai pedoman dalam mengawali tugas di tahun 2016, Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) menginstruksikan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan operasional dalam menghadapi dinamika penugasan. Untuk itu Kasau menyampaikan 5 (lima) hal untuk dicermati dan dilaksanakan kepada segenap prajurit dan PNS TNI AU diantaranya memantapkan profesionalisme dengan berpedoman pada Saptamarga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, Panca Prasetya Korpri dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, memelihara dan meningkatkan profesionalitas dan kesiapsiagaan operasional satuan, mengantisipasi setiap perubahan akibat fenomena alam, meningkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas serta melaksanakan pengelolaan anggaran dengan tetap memegang teguh prinsip kehati-hatian sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, demikian sambutan Kasau yang dibacakan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Kodikau Letkol Adm Era Revianto, S.T. selaku Inspektur upacara pada apel khusus tahun baru 2016 di lapangan upacara Makodikau, Senin (4/1).

Baca juga:  KOLONEL PNB SUGIHARTO PRAPTO JABAT ASPERS KASKOOPSAU II

Tercatat beberapa hasil yang telah dicapai dalam kurun waktu anggaran 2015 antara lain terlaksananya demo udara pada peringatan ke 70 HUT TNI di Cilegon Banten, penindakan atas pelanggaran diatas wilayah udara Yuridiksi Nasional dengan Force Down, sehingga kedaulatan negara di udara wilayah NKRI dapat terjaga termasuk peran aktif TNI AU dalam membantu pemerintah untuk mengatasi berbagai persoalan seperti penanggulangan bencana kebakaran hutan.

Dalam sambutannya selain ucapan terimakasih atas pencapaian selama tahun 2015, Kasau juga mengucapkan selamat hari Natal tahun 2015, dengan diiringi harapan semoga damai Natal dapat dimaknai untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kasau juga mengharapkan pergantian tahun dapat dimaknai sebagai momentum untuk terus meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel