Berita

Apel Khusus Tahun Baru 2017 di Lanud Husein Sastranegara

Dibaca: 14 Oleh 04 Jan 2017Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Perlunya prajurit TNI AU belajar dari kekurangan diri sendiri serta melihat kelebihan orang lain. Sikap tersebut menurut Kasau penting dilakukan, tidak saja untuk menghindari saling menyalahkan antar prajurit, tetapi juga sekaligus sebagai bentuk rasa tanggung jawab atas tugas yang dilaksanakan setiap prajurit.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara Kolonel Pnb Y. Aditya Permana, bertempat di Lapangan apel Lanud Husein Sastranegara, Selasa (3/1).

Dalam amanatnya, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna mengatakan, menyikapi perkembangan situasi yang dinamis dan kontijensi, seluruh satuan dalam jajaran TNI Angkatan Udara harus memiliki kualitas profesionalisme yang tinggi dengan program pembinaan yang terlatih, terarah, dan terukur, sehingga memiliki kesiapsiagaan yang tinggi dalam menghadapi berbagai tugas baik untuk operasi militer perang maupun operasi militer selain perang.

“Profesionalisme harus terus dilakukan baik melalui pendidikan maupun melalui latihan-latihan yang dilaksanakan secara berjenjang, bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai latihan perorangan, latihan satuan dan antar satuan”, tegas Kasau.

Baca juga:  Kenaikan Pangkat Harus Dapat Dipertanggungjawabkan

Selanjutnya, Marsekal TNI Agus Supriatna menjelaskan bahwa, di tahun 2016, zero accident belum berhasil terwujud, untuk itu perlu upaya lebih keras lagi, bukan saja dari para pelaksana dilapangan, melainkan juga dari pimpinan sebagai penentu kebijakan organisasi, perencana kegiatan, pengambil keputusan, unsur pengadaan materiil, pelayanan personel pemeliharaan dan pendukung lainnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel