Berita

Apel Khusus Tahun Baru 2017

Oleh 05 Jan 2017 No Comments
#TNIAU 

Tahun 2016 baru saja kita lalui dan kini kita memasuki tahun 2017. Dikaitkan dengan tugas-tugas yang kita hadapi, momentum seperti ini perlu kita gunakan untuk melakukan introspeksi, untuk lebih memahami kekurangan-kekurangan yang ada serta hasil-hasil yang telah kita capai selama ini, sehingga kita dapat menentukan langkah-langkah yang lebih tepat dalam menapaki tahun 2017 ini. Demikian harapan Kasau dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong. pada apel khusus menyambut tahun baru 2017, bertempat di lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh dan diikuti oleh seluruh pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub (3/1).

Lebih lanjut dikatakan, jika melihat hasil yang kita capai selama tahun 2016 lalu, kita tidak perlu berkecil hati, oleh karena apa yang telah kita lakukan pada hakekatnya merupakan hasil optimal dari kondisi nasional yang kita hadapi saat itu. Semua itu tentuya dapat kita capai berkat dedikasi, kerja keras, serta disiplin yang telah ditunjukkan oleh segenap anggota dalam melaksanakan tugasnya.

Kita harus berani mengakui bahwa masih banyak kekurangan-kekurangan yang perlu terus kita benahi dan disempurnakan. Kedepan tuntutan pembenahan semakin mendesak saat kita harus mempertahankan tingkat kesiapan operasional, yang dicapai dengan kerja keras dan kerja cerdas, disertai semangat dan dedikasi yang tinggi.

Kasau kembali mengingatkan kepada seluruh personil di jajaran TNI Angkatan Udara, baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam operasional, untuk selalu menerapkan budaya safety pada setiap pelaksanaan tugas yang dilaksanakan. Budaya safety tersebut, dapat dilakukan secara perorangan, tim maupun kedinasan yang muaranya mengarah pada upaya mencegah terjadinya accident dan incident. Selain itu upaya pembinaan keselamatan terbang dan kerja melalui program “Road To Zero Accident”, hendaknya secara konsisten dilaksanakan tanpa mengabaikan tujuan operasi dan latihan itu sendiri.

Komentar