TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Apel Khusus Tahun Baru 2019 di Lanud Sjamsudin Noor

By 02 Jan 2019 January 3rd, 2019 Berita
DSC_81211

TNI AU. Seluruh anggota militer dan PNS Lanud Sjamsudin Noor melaksanakan Apel Khusus dalam rangka Tahun Baru 2019 yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko, di Halaman Masjid Nurul Iman Lanud Sjamsudin Noor, Rabu (2/1).

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. yang dibacakan oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko, mengajak kepada seluruh peserta apel khusus untuk memanjatkan Puji dan Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita semua dapat melaksanakan apel khusus Tahun Baru 2019 dalam keadaan sehat wal’afiat.

Pada kesempatan tersebut pula Kasau mengucapkan Selamat Hari Natal 2018 kepada umat Kristiani dan Selamat Tahun Baru 2019 kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AU beserta keluarga dimanapun bertugas, serta berharap semoga di tahun 2019 ini menjadi berkah dan menumbuhkan semangat kerja baru bagi kita dalam pengabdian kepada Negara dan Bangsa.

Dalam kesempatan tersebut Kasau memberikan beberapa penekanan sekaligus sebagai Perintah untuk dapat dipedomani dan dilaksanakan oleh setiap personel TNI AU sebagai berikut :

Pertama. Perkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan moral keprajuritan, dan implementasikan sebagai perilaku luhur dalam kehidupan organisasi, keluarga dan sosial kemasyarakatan.

Kedua. Jadilah Prajurit yang Profesional, Militan, dan Inovatif untuk menghadapi setiap tantangan penugasan, serta untuk mengembangkan kinerja Satuan.

Ketiga. Tegakkan disiplin, peraturan dan hukum, serta jangan pernah membuat pelanggaran moral, etika dan hukum sekecil apapun yang bisa menciderai nama baik organisasi dan menyakiti hati rakyat.

Keempat. Jadikan budaya keselamatan terbang dan kerja sebagai kebutuhan diri dan organisasi yang tidak tergantikan, serta ciptakan inovasi menarik untuk mampu memotivasi pencapaian Zero Accident.

Kelima. Jadilah pelopor dalam menjaga soliditas dan sinegritas TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara dan komponen Bangsa lainnya, demi terciptanya harmoni dalam peri kehidupan kebangsaan untuk mengawal kesuksesan program pembangunan Nasional.

Keenam. Pegang teguh komitmen Netralitas TNI dengan tidak terlibat kegiatan politik praktis yang melanggar hukum dan mencederai prinsip-prinsip Demokrasi Pancasila.

Ketujuh. Teguhkan tekad dan semangat untuk selalu mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam kehidupan sehari-hari.

Apel Khusus Tahun Baru 2019 di Lanud Sjamsudin Noor berlangsung dengan pemeriksaan kerapihan oleh Danlanud SAM dengan suasana tertib dan ditutup dengan doa.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Apel Khusus Tahun Baru 2019 di Lanud Sjamsudin Noor