Berita

Apel Khusus Tahun Baru di AAU

Dibaca: 2 Oleh 06 Jan 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Mengawali tahun baru 2015 seluruh perwira, bintara, tamtama, PNS serta Taruna AAU mengikuti Apel Khusus yang dilaksanakan di Lapangan Dirgantara AAU dengan Inspektur Upacara Gubernur AAU Marsda TNI Sugihardjo, S.E., M.M., Senin (5/1).

Kasau Marsekal TNI I.B. Putu Dunia dalam amanatnya yang dibacakan oleh Gubernur AAU mengatakan bahwa apel khusus selain merupakan salah satu sarana komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan dan staf juga menjadi sarana untuk merefleksikan pencapaian pelaksanaan program kerja tahun 2014 yang lalu khususnya dalam skala nasional, seiring dengan tugas dan peran TNI Angkatan Udara serta pembinaan organisasi.

“Beberapa tugas tersebut yaitu tugas perbantuan kepada Polri dalam rangka mengamankan pesta demokrasi sepanjang tahun 2014, penanggulangan bencana yang terjadi dibeberapa wilayah NKRI, keterlibatan dan keberhasilan TNI AU pada pelaksanaan latihan gabungan TNI tahun 2014, serta mampunya TNI AU menunjukkan kemampuan terbaiknya pada kegiatan peringatan ke 69 Hut TNI tahun 2014 di Surabaya”, lanjut Kasau.

Dalam bidang pembinaan organisasi Kasau menyampaikan bahwa TNI AU telah membentuk satuan-satuan baru guna merealisasikan program pembangunan kekuatan dan gelar TNI Angkatan Udara dalam rangka menghadapi tantangan tugas kedepan yang tidak semakin ringan.

Baca juga:  Lanud HAS Hanandjoeddin Gelar Kejuaran Tinju Pertina Cup I 2014

Kemudian terkait dengan tugas-tugas dalam konteks operasional TNI AU sesuai dengan UU Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI pada pasal 10, TNI AU telah mampu mengantisipasi dan menindak cepat terjadinya pelanggaran wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di udara oleh pihak asing.

“Hal ini membuktikan kepada dunia internasional sekaligus kepada masyarakat bahwa TNI-AU mampu dan selalu siap dalam menjaga sekaligus mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia setiap saat”, ujar Kasau.

Pada bagian lain amanatnya terkait dengan arah kebijakan pemerintahan baru dibawah presiden RI, Ir. Joko Widodo saat ini, yang berkeinginan untuk memajukan negara ini melalui pembangunan maritim yaitu sebagai “poros maritim dunia” maka TNI Angkatan Udara harus adaptif dan berkontribusi langsung untuk mendukungnya. “TNI AU akan merevisi renstra tahun 2014-2019 sehingga sejalan dengan kebijakan tersebut”, pungkas Kasau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel