Berita

Apel Khusus Tahun Baru Di Lanud Abd Saleh

Dibaca: 3 Oleh 06 Jan 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Pagi ini, Senin (5/1) para pejabat dan seluruh anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub melaksanakan apel khusus menyambut tahun baru 2015 yang bertempat di Taxy Way Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh dengan Irup Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si.

Apel khusus kali ini, sebagai salah satu sarana komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama. Kasau mengajak seluruh prajurit dan PNS TNI AU untuk merefleksikan pencapaian pelaksanaan program kerja tahun 2014 yang lalu khususnya dalam skala nasional, seiring dengan tugas dan peran TNI Angkatan Udara serta pembinaan organisasi, kata Kasau dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danlanud Abd.

Kasau menyebutkan beberapa tugas TNI Angkatan Udara yang telah berhasil dilaksanakan pada tahun 2014 diantaranya ; TNI AU telah melaksanakan tugas perbantuan kepada Polri dalam rangka pengamanan pesta demokrasi sepanjang tahun 2014, sehingga stabilitas keamanan nasional dapat terjaga dengan baik. Hal tersebut tidak terlepas dari komitmen kita sebagai prajurit TNI untuk senantiasa menjaga netralitas dalam pesta demokrasi tersebut. Selain itu tugas perbantuan seperti penanggulangan bencana yang terjadi di beberapa wilayah NKRI dinilai dapat membantu pemerintah baik pada saat terjadinya bencana maupun saat membantu mengatasi rehabilitasi wilayah yang terkena bencana.

Baca juga:  Satpomau Lanud Adisutjipto Laksanakan Operasi Penegakan disiplin dan ketertiban

Keterlibatan TNI Angkatan Udara pada pelaksanaan latihan gabungan TNI tahun 2014 dapat berhasil dengan memuaskan. Pada kegiatan peringatan ke-69 HUT TNI tahun 2014 di Surabaya tanggal 7 Oktober 2014 yang lalu, TNI Angkatan Udara telah mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya, sekaligus sebagai pertanggungjawaban kepada masyarakat, bangsa dan negara. Kehadiran 153 pesawat dalam demo udara adalah merupakan tonggak sejarah selama berdirinya TNI Angkatan Udara dalam peringatan Hut TNI, sekaligus sebagai bukti bahwa alutsista yang telah dimiliki oleh TNI Angkatan Udara selalu diawaki oleh prajurit-prajurit profesional.

“Kita patut bersyukur, bahwa melalui kerja keras dan dengan komitmen yang teguh, semua sasaran tugas tersebut dapat kita raih”, kata Kasau. Kondisi tersebut akan lebih mendorong kita dalam melanjutkan program di masa-masa mendatang. Keberhasilan yang telah diraih ini, merupakan salah satu bukti bahwa, apabila kita bekerja dengan baik dan didukung oleh usaha yang maksimal, kerja keras serta sikap pantang menyerah, bukan sesuatu yang mustahil untuk kegiatan maupun tugas kedepan yang lebih besar lagi akan mampu kita laksanakan hingga paripurna dan hasil yang lebih baik. Oleh karena itu sikap militansi dan daya juang yang telah kita miliki saat ini hendaknya dapat terus dipelihara dan ditumbuh kembangkan demi keberhasilan pelaksanaan tugas lainnya.

Baca juga:  UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA DI LANUD ABD SALEH

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel