Berita

Apel Khusus Tahun Baru Di Lanud Abd

Dibaca: 4 Oleh 04 Jan 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam rangka memelihara momentum pembinaan dan pembangunan Angkatan Udara ke depan, banyak prestasi yang telah dapat dicapai di tahun 2015, diantaranya, terlaksananya demo udara pada puncak acara peringatan ke 70 HUT TNI di Cilegon Banten dengan aman serta hasil yang membanggakan, penindakan atas pelanggaran di atas wilayah udara yuridiksi nasional dengan force down, sehingga kedaulatan negara di udara wilayah NKRI dapat terjaga termasuk peran aktif TNI Angkatan Udara dalam membantu pemerintah untuk mengatasi berbagai persoalan seperti penanggulangan bencana kebakaran hutan. Oleh karena itu, disamping bersyukur atas apa yang telah dicapai, kita juga perlu mawas diri karena semua prestasi yang didapat bukan diperoleh dengan cuma-cuma melainkan hasil dari kerja keras dan komitmen yang kuat, demikian sambutan Kasau yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E. pada Apel Khusus Tahun Baru 2016 yang diikuti oleh seluruh angtgota Lanud Abd beserta Insub bertempat di Taxy Way Skadron 32 Lanud Abd Saleh (4/1).

Baca juga:  HALAL BIHALAL DI LANUD WIRIADINATA

Mengawali tugas di tahun 2016 ini, Kasau menginstruksikan beberapa hal yang perlu dilaksanakan oleh para prajurit dan PNS TNI AU yaitu ; Mantapkan terus profesionalisme untuk keberhasilan pelaksanaan tugas, dengan tetap berpedoman pada Sapta-Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, Panca Prasetya Korpri dan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku, serta menghormati nilai-nilai demokrasi dan hak asasi manusia. Pelihara dan tingkatkan terus profesionalitas dan kesiapsiagaan operasional satuan, untuk menghadapi setiap hakekat ancaman yang merongrong kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI dengan mengantisipasi setiap perubahan akibat fenomena alam dan tidak terpenuhinya parameter kemampuan pesawat sehingga tidak mengambil resiko terhadap tugas yang akan kita laksanakan, bila perlu menunda atau membatalkan pelaksanaan latihan, demi keselamatan prajurit dan aset negara dengan mengutamakan keselamatan terbang dan kerja.

Tingkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas serta perkokoh soliditas dan solidaritas satuan di jajaran TNI Angkatan Udara maupun dengan satuan TNI lainnya dan Polri, sebagai landasan untuk mendukung pelaksanaan tugas serta melaksanakan pengelolaan anggaran dengan tetap memegang teguh prinsip kehati-hatian sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, secara transparan dan akuntabel dihadapkan dengan rencana pengetatan anggaran.

Baca juga:  Hormati Jasa Pahlawan, Personel Lanud Ats Ziarah Ke TMP

Kasau berharap kepada seluruh personel TNI Angkatan Udara dapat memaknai peristiwa pergantian tahun sebagai momentum untuk terus meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara. Pertahankan kinerja yang sudah baik, serta tingkatkan penyelenggaraan tugas yang belum optimal, sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat, negara dan bangsa Indonesia yang telah menempatkan TNI Angkatan Udara dalam posisi terhormat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel