Berita

APEL KHUSUS TUJUH BELAS AGUSTUS TIGA SATUAN TNI AU KALIJATI

Dibaca: 14 Oleh 18 Agu 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Usai memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-65 tanggal 17 Agustus 2010 tingkat Kabupaten Subang kemarin, Prajurit dan PNS TNI AU di Kalijati, hari ini Rabu (18/8) mengadakan apel khusus gabungan di Lapangan Sepak Bola Lanud Surydarma, Kalijati guna mendengarkan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) pada Upacara Bendera Tujuh Belasan.

 

Sebagai pengambil apel khusus adalah Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb Irwan Is. Dunggio S.Sos., membacakan sambutan KSAU Marsekal TNI Imam Sufaat, S.I.P. Dalam sambutannya KSAU menyampaikan pesan bahwa pada Upacara Bendera Bulan Agustus 2010 ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-65 Kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu, diharapkan kepada prajurit TNI AU selain mengenang dan menghormati jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) juga dituntut untuk lebih memantapkan jati diri sebagai prajurit pejuang dan tentara rakyat. Hal ini menurut KSAU merupakan modal dasar untuk menjadi prajurit profesional dalam mengawal dan mengamankan NKRI.

Baca juga:  PIA ARDHYA GARINI KALIJATI BAHAS TENTANG PENYAKIT KANKER

 

Ditambahkan KSAU tugas TNI Angkatan Udara ke depan dihadapkan dengan perkembangan situasi global dan dinamika lingkungan yang semakin dinamis tentu makin berat dan kompleks. Oleh karena itu kepada prajurit TNI AU diharapkan pula untuk mampu mengoptimalkan intensitas dan etos kerja yang tinggi guna mencapai keberhasilan dalam tugasnya. Diingatkan pula agar para prajurit meningkatkan pengamanan instalasi militer, memperketat pengawasan personel dan mewaspadai ide-ide ekstrim yang dapat menyesatkan anggota dan keluarga TNI AU. Sedangkan kepada para komandan satuan untuk lebih mengoptimalkan jam komandan agar anggota memahami berbagai informasi terbaru serta fungsi dan perannya sebagai prajurit TNI Angkatan Udara.

 

Apel khusus diikuti sekitar 400 personel meliputi anggota TNI AU dari Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan Kompi “B” BS Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel