Berita

Apel Khusus Tutup Tahun, Pangkosekhanudnas I Apresiasi Anggota

Dibaca: 6 Oleh 03 Jan 2022Tidak ada komentar
5 1
#TNIAU 

TNI AU. KOSEKHANUDNAS I.  Wajah ceria penuh semangat tergambar pada raut wajah anggota Kosekhanudnas I  yang bersiap melaksanakan apel khusus di lapangan bawah Kosekhanudnas I, Jakarta, Jumat (31/12/2021).

Adapun apel khusus ini digelar sebagai refleksi diri akan semua hal yang telah dilakukan juga sebagai sarana mengucap syukur atas terlaksananya tugas yang diemban Kosekhanudnas I selama setahun di tahun 2021.

Pangkosekhanudnas I, Marsma TNI Setiawan dalam kesempatan mengambil apel menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota Kosekhanudnas I juga mengajak seluruh personel Kosekhanudnas I untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja ditahun mendatang.

Diharapkan semua hal  positif yang telah dilakukan dapat dilanjutkan dan ditingkatkan, sedang hal-hal lain yang  dirasa kurang  tepat  dapat  dicarikan solusi untuk berbenah sebagai perbaikan mendukung tugas yang dipercayakandi pundak Kosekhanudnasd I.

Sambutan Pangkosekhanudnas I ditutup dengan tiga penekanan yaitu perihal Covid-19 yang saat ini kembali berkembang dengan varian barunya, Omicron. Pangkosekhanudnas I menghimbau agar anggota Kosekhanudnas I beserta keluarga tidak abai untuk terus disiplin melaksanakan prokes apabila berada ditempat umum.

Baca juga:  T-50i GOLDEN EAGLE SIAP KAWAL NKRI

Penekanan kedua perihal keamanan berkendara, agar para orang tua bisa mengawasi anak-anak dibawah umur  terkait penggunaan kendaraan, untuk menghindari  kecelakaan karena ketidaksiapan anak berkendara.

Sebagai penekanan terakhir, Pangkosekhanudnas I menyoroti penggunaan  media sosial yang sekarang banyak bahkan sebagian besar anggota dan keluarga menggunakannya.

6

“Saya ingatkan kepada seluruh anggota, tolong disampaikan juga kepada keluarga di rumah, untuk menggunakan medsos dengan baik. Hindari memposting hal-hal yang dilarang, tidak usah memberikan komentar negatif di laman media orang lain, gunakan media sosial untuk hal-hal positif saja. Perlu diingat, hal sangat kecil yang merupakan kesalahan akan dengan cepat tersebar dalam hitungan detik. Karenanya bijaklah menggunakan medsos”, tekan Pangkosekhanudnas I.

Mengapresiasi kinerja anggota dan untuk merefresh kembali semangat  kerja, Pangkosekhanudnas I  menggelar “End Year Gathering”  dengan olahraga  gembira  dan hiburan bagi anggota Kosekhanudnas I.

Tiga macam olahraga dilombakan antara lain voli, basket dan memancing.

Dilombakan untuk bergembira, aturan permainanpun disesuaikan untuk menciptakan suasana happy, antara lain voli dibatasi dengan jumlah personel 4 orang, basket hanya dilaksanakan dengan memasukkan bola ke keranjang dalam batas waktu 5 menit per grup.

Baca juga:  Jajaran Koopsau II do'a bersama untuk Latihan Angkasa Yudha 2021

Sementara untuk memancing dilombakan dengan beberapa kriteria penilaian kemenangan antara lain perorangan yang mendapatkan ikan tercepat (first strike), ikan terberat, ikan berpita, dan terbanyak jumlah ikan yang didapat.

Menyempatkan hadir ditengah kesibukan tugas, Pangkosekhanudnas I usai memimpin Apel Khusus selanjutnya melempar kail sebagai tanda dimulainya lomba memancing.  Sejenak usai melempar kail, Pangkosekhanudnas I menyerahkan kelanjutan acara kepada para Asisten Kosekhanudnas I dengan sebelumnya menyampaikan pesan kepada seluruh anggota untuk bergembira namun tetap menjaga keselamatan dan patuhi protokol kesehatan.

3 2

2 2

1 1

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel