Berita

Apel Konsolidasi Pam Operasi Ketupat Gatarin 2019

berita apel konsolidasi
#TNIAU 

TNI AU. Setelah selesai melaksanakan Operasi Ketupat Gatarin 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 29 Mei hingga 10 Juni di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Polda NTB Menggelar Apel Konsolidasi Pengamanan Operasi Ketupat Gatarin 2019 dan apel Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu di Lapangan Gajah Mada POLDA NTB, Kamis (13/06). Bertindak sebagai pengambil apel Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sujana AS., MM dan Danlanud ZAM Kolonel Nav Budi Handoyo, M.Tr(Han). Turut hadir pada kesempatan tersebut Palaksa Lanal Mataram, Letkol Laut (P) Eko Tri, Kasrem 162/WB Letkol Inf Yansori, Kabinda NTB, kepala BNN Prov. NTB, Jasa Raharja Prov. NTB, dan kepala Instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya Kapolda NTB mengatakan. Apel Konsolidasi ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana hasil pelaksanaan operasi ketupat Gatarati 2019 baik dalam bentuk kesiapan personel maupun sarana pendukung yang telah tergelar sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan. “Alhamdulillah bahwa pelaksanaan Operasi Ketupat Gatarin 2019 yang dimulai tanggal 29 Mei s/d 10 Juni dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” jelas Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda NTB mengatakan, selain konsolidasi selesainya operasi ketupat gatarin 2019, kita juga harus mengkonsolidasikan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum tahun 2019 sebagai wujud kesiapsiagaan untuk mengantisipasi hal – hal yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu 2019. Apel Konsolidasi kesiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) tahun 2019 perlu dilaksanakan mengingat perkembangan situasi yang terjadi di tingkat Nasional akan berpengaruh ditingkat daerah.

Apel konsolidasi operasi ketupat gatarin 2019 melibatkan personel TNI dari tiga matra, Polantas, Brimob, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas pemadam kebakaran, Basarnas, Jasa Raharja dan BNPB Prov. NTB.

Terkait

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel