Berita

Apel Lorong Mess Skadik 501 Wingdikum

Dibaca: 112 Oleh 10 Agu 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

“Lapor, Mess Srikandi jumlah 52 orang siap melaksanakan apel lorong,” kata salah satu siswa ketika Danskadik 501 Wingdikum Letkol Adm Bayu Susilo mendatangi Mess Srikandi Skadik 501 Wingdikum, Bogor, Rabu (10/8). Kegiatan apel lorong ini menjadi bagian dari program pembinaan siswa yang rutin dilaksanakan setiap hari Rabu.

Kemudian Danskadik 501 Wingdikum beserta instruktur melakukan pengecekan kebersihan dan kerapian baik di dalam maupun di luar mess. Adapun Mess Skadik 501 Wingdikum antara lain Mess Arjuna, Mess Srikandi dan Mes Abimanyu yang ditempati siswa Kursus Operator Komputer Angkatan Ke-24, Susbamenjur PDE Angkatan Ke-18 dan Diklatsarjemen PNS/CPNS Golongan II Angkatan Ke-7 Gelombang I.

Menurut Danskadik 501 Wingdikum, kebersihan perlu diperhatikan mengingat belakangan ini cuaca tidak menentu sehingga diharapkan mampu mencegah berbagai penyakit. Contoh kecilnya nyamuk, jika lingkungan kotor ataupun ada air menggenang pastinya mengundang nyamuk untuk berkembang biak dan memungkinkan berdampak buruk bagi siswa yang berada di mess. “Kondisi yang prima menjadikan siswa fokus dan semangat mengikuti pelajaran, nah seandainya sakit pasti akan merugikan dirinya sendiri,” katanya. Selain itu, kegiatan ini juga termasuk dalam aspek penilaian kepribadian siswa yang mempengaruhi penentuan kelulusan nanti.

Baca juga:  KUKER PANGKOOPSAU II KE LANUD TIMIKA

Danflight A Skadik 501 Wingdikum Mayor Sus Zulhalifah juga mengatakan jika kondisi mess bersih, keadaan setiap kamar rapi dan peletakan pakaian di lemari, kemudian alas kaki dan alat kebersihan mess tersimpan dengan baik menjadikan siswa nyaman untuk tinggal di dalamnya. “Kebersihan adalah sebagian dari iman dan kebersihan pangkal kesehatan serta perlu diingat kerapian pangkal keindahan,” ujarnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel