Berita

Apel Luar Biasa dalam Rangka Idul Fitri 1442 H di Lanud Sulaiman

Dibaca: 5 Oleh 17 Mei 2021Tidak ada komentar
Apel Luar Biasa dalam Rangka Idul Fitri 1442 H di Lanud Sulaiman
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Kepala Dinas Logistik Letkol Kal Rauf Iskandar Hadi mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb. Mohammad Nurdin mengambil apel luar biasa dalam rangka Idul Fitri 1442 Hijriah, Senin (17/05/2021), yang dilaksanakan di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Apel tersebut diikuti para Komandan Skadik, para anggota lanud dan skadik, baik militer maupun PNS.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kadislog menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah kepada seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara yang beragama Islam di mana pun berada. Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga puasa dan amal-amal ibadah kita selama bulan Ramadhan1442 Hijriah diterima oleh Allah Subhana Wata’ala.

“Kegiatan apel luar biasa dalam rangka hari Raya Idul Fitri tahun ini dilaksanakan secara sederhana, terkait dengan penyebaran global virus Corona yang kembali meningkat. Pemerintah mengambil keputusan dengan meniadakan mudik lebaran tahun ini. Selain itu, pemerintah juga membatasi kegiatan buka puasa bersama dan melarang penyelenggaraan open house. Pengambilan berbagai keputusan tersebut, semata-mata untuk menjaga keselamatan bangsa dari penyebaran Covid-19,” kata Kadislog saat membacakan amanat KSAU.

KSAU pun mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi atas kesabaran dan kepatuhan segenap personel TNI Angkatan Udara dalam membantu pemerintah menekan laju penyebaran virus Corona di Indonesia, dengan tidak mudik ke kampung halamannya.

KSAU mengajak kepada segenap personel TNI AU, baik militer maupun PNS pada momen Idul Fitri ini sebagai tambahan motivasi dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan Negara. ”Terlebih lagi, berbagai kewajiban dan tugas-tugas-tugas TNI Angkatan Udara telah menanti untuk kita laksanakan. Disamping itu, tidak sedikit berbagai tugas tersebut, memiliki faktor resiko yang cukup tinggi dan membutuhkan konsentrasi penuh dari kita bersama,” jelas Kadislog.

KSAU menginstruksikan kepada para Komandan Satuan agar pasca libur lebaran untuk semakin berperan aktif dalam menghadirkan atmosfer kerja yang positif di satuannya. Dengan cara tersebut maka semangat kerja segenap personel TNI Angkatan Udara dapat terus terjaga pada level tertinggi, meskipun masih berada di tengan situasi pandemi yang belum usai. ”Lanjutkan pelaksanaan operasional terbang dan kerja di satuan dengan semangat baru yang penuh optimisme. Serta iringi setiap upaya tersebut dengan doa terbaik guna meraih hasil yang optimal,” jelas Kadislog.

KSAU pun mengingatkan untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dalam setiap pelaksanaan tugas, tidak peduli sekecil apa pun tugasnya. Jangan pernah merasa jenuh untuk menanamkan safety culture di satuan hingga unit-unit kerja terkecil. Sehingga keselamatan terbang dan kerja TNI Angkatan Udara senantiasa dapat dicapai dalam kondisi seperti apapun dan kapan pun juga.

#Sulaiman Beriman (Bersih, Integritas, Nyaman).

Baca juga:  Lanud Maimun Saleh Dan Satrad 233 Karya Bhakti Ke Pesantren Al-Mujadid Dalam Rangka Hari Bhakti TNI AU Ke-72

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel