Berita

Apel Luar Biasa Dalam Rangka Sertijab Danlanud Adi

Dibaca: 3 Oleh 14 Sep 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Imran Baidirus, SE memimpin apel luar biasa kepada seluruh anggota Lanud Adisutjipto di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Selasa (13/9). Apel Luar Biasa dilaksanakan dalam rangka serah terima Jabatan Komandan Lanud Adisutjipto.

Dalam arahannya Komandan menyampaikan pergantian pimpinan akan senantiasa terjadi, seirama dengan dinamika perubahan yang memerlukan perhatian, kewaspadaan dan kecermatan analisa agar kita tidak terlambat mengantisipasi serta terlambat bertindak dengan tepat dan benar sesuai dengan perkembangan lingkungan yang ada. Namun demikian, satu hal yang tidak boleh berubah, yaitu identitas dan jati diri kita sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional, tidak boleh dan tidak akan pernah berubah sampai kapanpun.

Lebih lanjut Komandan juga menyampaikan terimakasih atas keberhasilan Lanud Adisutjipto dalam pelaksanaan tugas. Hal ini tentunya berkat prajurit dan PNS yang telah menunjukkan soliditas, solidaritas, kesungguhan, kesabaran, ketabahan, dan tetap tegar dalam melaksanakan tugas, sesuai dengan strata dan bidang tugasnya masing-masing. Demikian pula dengan dedikasi yang dilandasi disiplin dan semangat yang tinggi, telah ditunjukkan oleh seluruh personel Lanud Adi Sutjipto dalam melaksanakan setiap embanan tugas.

Baca juga:  Karya Bakti Dispotdirgaau di Lanud Sri

Setelah Apel Luar Biasa dilaksanakan Exit Briefing pada seluruh Pejabat dan Pamen Lanud Adisutjipto bertempat di ruang rapat Komandan Lanud Adisutjipto. Dalam arahannya Komandan menyampaikan beberapa hal yaitu pertama, waktu yang berjalan relatif lama selama beliau memimpin memiliki makna, yaitu ada kontribusi yang positif pada keberlangsungan sistem organisasi. Bekerja secara sistem, dan diwarnai dengan suasana kerja yang nyaman dan enak, pasti akan menghasilkan hal yang positif , harus ada sinergitas antar satuan dengan satu sistem yang terkendali dengan baik.

Komandan yakin bahwa keberhasilan beliau selama memimpin Lanud Adisutjipto karena didukung oleh staff dan personel Lanud Adisutjipto adalah orang-orang yang mempunyai komitmen dan integritas, harapannya pada saat Komandan baru dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

Ketiga Lanud Adisutjipto merupakan Lanud dengan tingkat resiko operasional paling tinggi. Selain adanya keberadaan siswa sekbang dan SIP juga adanya penerbangan Sipil yang cukup tinggi intensitasnya. Begitu pula dengan kegiatan protokoler baik yang berskala nasional maupun Internasional. Jangan pernah lengah dalam menjalani rutinitas pekerjaan. Harus ada innovasi dan penyegaran agar tetap mencapai hasil yang maksimal sesuaikan dengan rentang kontrol pada tiap satuan.

Baca juga:  Personel Lanud J.A.Dimara Gelar Latihan PHH

Terakhir Komandan menekankan “Selalu bekerja dengan hati dan jaga trust atau kepercayaan dengan pimpinan. Perbaiki Sikap Mental yang baik serta selalu selaraskan ucapan dan tindakan dalam setiap tugas pengabdian kepada negara dan bangsa”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb Bonang Bayuaji Gautama, Para Kadis Lanud Adiutjipto, Para Komandan satuan, seluruh Instruktur Penerbang serta segenap Pamen Lanud Adisutipto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel