BeritaBerita UtamaBerita KotamaKohanudnas

APEL LUAR BIASA IDUL FITRI 1442 H/2021 M DI MAKO PUSDIKLAT HANUDNAS

Dibaca: 3 Oleh 17 Mei 2021Mei 18th, 2021Tidak ada komentar
APEL LUAR BIASA IDUL FITRI 1442 H/2021 M DI MAKO PUSDIKLAT HANUDNAS
#TNIAU 

TNI AU. Pelaksanaan Apel Luar Biasa dalam rangka Idul Fitri 1442 H/2021 M bertempat di lapangan Apel Mako Pusdiklat Hanudnas yang diikuti oleh seluruh anggota Pusdiklat Hanudnas, Senin (17/5/2021).

Pada kesempatan tersebut Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Pnb Sugeng Sugiharto,S.Sos berkesempatan membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P dengan di awali ucapan ”Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah” kepada seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara yang beragama Islam dimanapun bertugas ”Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala menerima puasa dan amal ibadah kita selama bulan Ramadhan ini “.

Saya memahami tingginya keinginan para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil untuk dapat bertemu dan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman, khususnya dalam suasana kegembiraan menyambut Hari raya Idul Fitri. Namun di sisi lain, kita masih menyaksikan betapa penyebaran virus Covid 19 di Indonesia dan juga di seluruh dunia masih belum dapat dikendalikan sepenuhnya.

Terlepas dari hal tersebut, meskipun belum bisa berkumpul dengan keluarga di kampung masing-masing, namun saya yakin, esensi momen Hari Raya Idul Fitri setelah berpuasa sebulan penuh akan tetap diraih dan bisa dirasakan dihari yang penuh kemenangan ini.

Baca juga:  TIDAK MUDAH BAGI PAMA TNI AU NAIK PANGKAT

Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan tugas, tidak peduli sekecil apapun tugasnya serta jangan pernah merasa jenuh untuk menanamkan Safety Culture di satuan hingga ke unit-unit kerja.

Sehingga keselamatan terbang dan kerja TNI Angkatan Udara senantiasa dapat dicapai dalam kondisi seperti apapun dan kapanpun juga. Tegas Kasau.

Pada kesempatan itu juga, setelah pelaksanaan apel Luar Biasa dilaksanakan Rapid Test bertempat di Ruang Kelas kepada seluruh anggota Pusdiklat Hanudnas dengan tujuan untuk pendataan dan Langkah antisipasi terhadap penyebaran Covid 19 dilingkungan kerja Pusdiklat Hanudnas.

Komandan Pusdiklat Hanudnas menghimbau kepada seluruh keluarga besar Pusdiklat Hanudnas untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel