TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Apel Luar Biasa Komandan Baru Lanud Adisutjipto

By 16 Sep 2016Berita
2015-06-02_00002

Hari ini setelah dilantik menjadi orang nomor satu di Pangkalan Udara Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga M.M menggelar Apel Luar Biasa dihadapan seluruh anggota Lanud Adisutjipto. Jumat, (16/9).

Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga M.M  dalam sambutan perdananya menyampaikan bahwa Kita semua adalah sebuah sistem dalam organisasi Lanud Adisutjipto, tidak ada dikotomi diantara kita, semua sama mempunyai peran yang besar dalam mendukung tugas pokok Lanud Adisutjipto.

Ibarat sebuah motor, dimana semua komponen sangat terkait dan dibutuhkan serta saling mendukung. Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, beliau mengingatkan akan arti pentingnya pondasi agama, kalau seluruh anggota memahami agama dengan baik, yakin akan tercipta kerjasama yang kuat dengan sendirinya toleransi akan terbangun, dengan demikian tugas pokok Lanud Adisutjipto akan tercapai secara maksimal.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan terkait kota Jogja yang sarat dengan budaya, juga kota yang tidak terlalu besar, beliau berharap kepada seluruh anggota untuk berpikir dan mempertimbanggkan ketika berbuat yang tidak sesuai etika dan sopan santun, karena akan termonitor. Tunjukkan perilaku yang positif yang berdampak kepada satuan, bukan justru menciderai nama baik satuan. Hindari gesekan-gesekan kepada satuan samping baik itu TNI AD, AL, maupun Polri yang dapat merusak citra maupun nama baik TNI AU.

Pada Apel Luar Biasa tersebut Komandan Lanud Adisutjipto mengajak terkait profesionalisme prajurit harus ditingkatkan, selain bekerja sesuai dengan tugas pokok, tetapi juga harus peduli dan menyesuaikan dengan tugas-tugas tambahan lainnya. Komandan juga mengungkapkan kebanggaanya kepada seluruh anggota atas kinerja yang ditunjukan selama ini dan berharap akan terus memberikan yang terbaik kepada Lanud Adisutjipto Apel luar biasa yang diikuti tak kurang dari 1000 personel di Lapangan Jupiter tersebut dihadiri oleh Kadispos, Kadispers, Para Komandan Satuan, Para Kasi, Bintara, Tamtama, PNS dan seluruh siswa SIP dan Siswa Sekbang.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Apel Luar Biasa Komandan Baru Lanud Adisutjipto