BeritaBerita Utama

Apel Luar Biasa tahun 2022 di Mabesau. Kasau Apresiasi Capaian Zero Accident Tahun 2021.

Dibaca: 107 Oleh 03 Jan 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 01 03 at 10.29.47
#TNIAU 

TNI AU.  Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., memberikan apresiasi kepada seluruh prajurit TNI AU atas capaian zero accident, tahun 2021.

Apresiasi tersebut disampaikan Kasau dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si. (Han), pada apel luar biasa menyambut tahun baru 2022, di Mabesau Cilangkap, Jakarta (3/1/2022).

“Kita patut bersyukur, tahun 2021 dapat kita lalui dengan raihan zero accident. Ini adalah pencapaian penting dan terbesar TNI AU di tahun 2021. Di mana kita dapat mempertahankan kekuatan Alutsista yang dimiliki, dan yang paling penting adalah keselamatan personel dan keluarga besar TNI AU,” tegas Kasau.

Lebih lanjut Kasau mengatakan, selain zero accident, TNI AU juga berhasil dalam pengelolaan anggaran dengan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI.

Hal tersebut menunjukkan bahwa TNI AU berada pada jalur yang tepat dalam melanjutkan pembinaan kemampuan, pemeliharaan kekuatan, dan pengelolaan anggaran.

Baca juga:  Danlanud Mus Hadiri Pelantikan Penjabat Walikota Sabang

Pada tahun 2022, Kasau memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan seluruh Prajurit TNI AU, yaitu, memperkokoh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menanamkan budaya safety dan menciptakan safety awareness yang tinggi.

Penekanan berikutnya adalah membangun suasana yang kondusif dan inklusif di satuan, serta menjaga kehormatan diri sebagai prajurit. Meningkatkan kemampuan, baik hard skills maupun soft skills, serta menjaga sinergisitas dan meningkatkan kolaborasi antara TNI AU dengan seluruh komponen bangsa, sehingga terwujud pertahanan negara yang solid.

Kasau juga mengulang kembali pesan Presiden, tentang pentingnya menjaga semangat dan persatuan yang kuat, untuk menghadapi semua tantangan. “Mari bersama-sama kita jaga optimisme, dengan semangat dan persatuan yang kuat, serta saling bahu membahu untuk melaksanakan tugas dan amanah bangsa kepada TNI AU,” ajak Kasau.

Apel luar biasa diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Mabesau. Di jajaran Pati hadir Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Kapuslaiklambangjaau, dan Kabalakpus Mabesau.

Apel khusus juga dilaksanakan di Kotama TNI AU dan jajaran, yang dihadiri para Panglima, Komandan Kotama, Gubernur AAU, Danseskoau, para Komandan Satuan, dan seluruh Prajurit serta PNS TNI AU di Indonesia.

Baca juga:  Dosen dan Patun Seskoau Ikuti Sharing Komunikasi dan Motivasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel